Rumah pohon tidak hanya sebatas sebagai rumah – rumahan yang dibuat di atas pohon. Pasalnya, konstruksi ini juga dapat menjadi bangunan yang sangat fungsional. Sesuai dengan namanya, rumah pohon didirikan di antara cabang – cabang pohon dan kebanyakan konstruksi tersebut terbuat dari kayu.

Di daerah New Guinea, rumah pohon memiliki peranan penting. Selain dapat difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan barang, rumah tersebut juga dapat melindungi orang – orang dari serangan hewan buas.

Sementara itu di dunia barat, rumah pohon kebanyakan dibuat untuk anak – anak. Namun, 5 rumah pohon terbaik di dunia ini mungkin akan membuat Anda kagum karena desainnya yang unik.

Minister’s Tree House

Konstruksi menakjubkan ini adalah rumah pohon tertinggi di dunia yang terletak di Tennesse, USA. Horrace Burgers sang pemilik rumah memerlukan 15 tahun untuk mewujudkan desain rumah pohon menakjubkan ini. Rumah pohon ini memiliki luas lebih dari 10000 meter persegi dan tingginya melebihi pohon – pohon di sekitarnya.

Sulit untuk mendeskripsikan strukstur dari rumah pohon menakjubkan ini. Kadang rumah ini telihat sangat berantakan dan kadang garis – garis simetrinya terlihat sempurna. Ini benar – benar sebuah rumah pohon yang hebat.

desain rumah, rumah pohon, rumah unik, rumah terbaik, properti

Alnwick Garden Tree House

Rumah pohon unik ini terletak di United Kingdom. Sekilas, rumah ini nampak seperti kastil yang terbuat dari kayu. Bangsawan dari Northumberland memulai konstruksi ini pada awal tahun 2000. Rumah ini secara keseluruhan ditopang oleh kayu – kayu di bawah. Struktur kayu yang menakjubkan ini semakin lengkap dengan jembatan tali yang mengantarkan ke pintu terbuka.

Yellow Tree House Restaurant

Terletak di New Zealand, bangunan yang cantik ini menunjukkan desain rumah pohon yang menawan. Semua bahan yang digunakan untuk pembuatan rumah pohon ini hanya dari perusahaan Yellow Pages. Konstruksi ini dibuat pada pohon redwood setinggi 40 meter dengan tinggi rumah mencapai 10 meter.

Beach Rock Treehouse

Desain rumah ini merupakan hasil karya Kobayashi Takashi pada tahun 2005. Ide di balik pembuatan rumah pohon yang menakjubkan ini adalah media perantara dengan lingkungan luar dan menciptakan rumah pohon dengan bentuk kapsul. Walaupun berdesain modern, ini benar – benar sebuah rumah pohon.

Wilkinson Residence

Dibuat oleh penggemar berat Robert Oshats, rumah pohon ini terbuat dari kanopi yang akan membuat Anda terkejut. Desain dari rumah ini sangat rumit dan kompleks. Rumah pohon ini terletak di Oregon, USA dan dapat berpadu secara natural dengan lingkungan hijau di sekitarnya. Selain itu rumah ini juga dibuat berdasarkan pendekatan terhadap lingkungan untuk menciptakan sebuah konstruksi yang ramah lingkungan.

Demikian 5 desain rumah pohon yang paling menakjubkan di seluruh dunia. Jadi rumah pohon tentu saja tidak hanya sekedar konstruksi di atas pohon atau tempat bermain anak – anak karena juga dapat memiliki fungsi lebih.

Sumber:http://www.interiorholic.com/architecture/top-most-terrific-tree-houses

desain rumah, rumah pohon, rumah unik, rumah terbaik, properti

BACA JUGA:

WarkaWater, Karya Arsitektur yang Meningkatkan Kualitas Hidup

Hal yang Wajib Dipertimbangkan Saat Merencanakan Arsitektur Gudang Kebun