Saat mendesain museum, arsitek sering mengeksplorasi sisi artistik mereka dan memunculkan segala macam keunikan, di luar kotak dan desain luar biasa. Ini cara mengubah museum itu sendiri menjadi karya seni. Alhasil, dunia penuh dengan museum menakjubkan dengan arsitektur dramatis. Kami akan mengungkapkan beberapa yang paling menarik hari ini.

The Denver Art Museum

DAM's_Enormous_Cantilever_Hovers_over_the_Street_(c)BitterBredt

Pada 2006, Denver Art Museum mendapat perpanjangan baru. Tambahan ini adalah proyek oleh Daniel Libeskind. Tim bekerja erat dengan para kurator, tim pameran, sutradara, dan banyak orang lainnya untuk membuat desain yang memungkinkan ekstensi untuk terhubung secara alami dengan museum yang ada sementara juga menonjol dari sisa bangunan. Perpanjangan dibangun menggunakan berbagai bahan yang mencakup beberapa elemen inovatif seperti titanium. Tujuannya bukan hanya untuk menciptakan cangkang yang menarik untuk pengalaman biasa tetapi untuk benar-benar menangkap esensi museum, baik di dalam maupun di luar.

The Royal Ontario Museum

c1a57197b52702312b17f4b2b1df1226

Studio Libeskind juga merancang ekstensi untuk Museum Royal Ontario yang sekarang bernama Michael Lee-Chin Crystal. Ini adalah museum terbesar di Kanada dan nama barunya terinspirasi oleh bentuk yang dibuat oleh lima volume bangunan yang bersinggungan untuk membentuk struktur seperti kristal. Perpanjangan baru dibuka pada Juni 2007 dan menggunakan sudut tajam dan bentuk geometris untuk menonjol dengan cara yang mencolok. Ini berisi pintu masuk yang terpisah, toko ritel, tiga restoran dan ruang pameran 100.000 kaki persegi.

The Louvre pyramid

8bb81827d467b1f727503c2c22a57aa9

Sekarang, piramida di depan museum Louvre di Perancis telah menjadi tengara, yang dikenal oleh semua orang di dunia. Tapi mari kita mundur dan menganalisis konteks di mana piramida dirancang. Semuanya dimulai pada tahun 1981 ketika kampanye dimulai di Perancis, dengan fokus pada renovasi institusi budaya di seluruh Perancis. Pada tahun 1983, arsitek IM Pei ditugaskan untuk bekerja di museum Louvre dan muncul dengan ide menciptakan pintu masuk besar baru yang akan berfungsi sebagai ruang lobi pusat, terpisah dari galeri untuk menangani kemacetan yang disebabkan oleh besar jumlah pengunjung. Sistem galeri bawah tanah yang baru telah dibuat serta serangkaian tiga piramida kaca dan baja. Yang sentral adalah yang terbesar dan berfungsi sebagai entri simbolis

The Guggenheim Museum

architecture-bilbao-exterior-homepage

Museum ini klasik seperti Louvre. Terletak di tepi Sungai Nervion di Bilbao, Spanyol dan dirancang oleh Frank Gehry. Selesai pada tahun 1997, museum ini merupakan perpaduan dari bentuk dan bahan yang kompleks dan tidak biasa. Arsitektur museum ini abstrak, bangunannya menyerupai bunga dari atas dan perahu dari samping. Itu dirancang untuk menangkap sinar matahari dan untuk menawarkan perlindungan dari cuaca.

The Soumaya Museum

00000000571

Terletak di Distrik Federal Meksiko, Museum Soumaya adalah struktur setinggi 150 kaki dengan bentuk yang berbeda dan abstrak, dirancang oleh FR-EE. Kehadiran bangunan yang kuat ditekankan oleh 16.000 ubin heksagonal dari baja cermin yang menutupi kulit eksteriornya. Untuk mendapatkan bentuk pahatan, arsitek menggunakan 28 kolom baja melengkung dari berbagai dimensi dan bentuk yang telah diintegrasikan ke dalam cangkang bangunan.