Taman merupakan salah satu bagian rumah yang dapat mempengaruhi tampilan rumah secara keseluruhan. Tentunya kita perlu membuat taman tersebut terlihat secantik mungkin untuk mendapatkan tampilan yang bagus. Selain melengkapi taman dengan tanaman hias yang cantik, jangan lupa untuk menambahkan lampu taman di area tersebut. Kehadiran lampu di taman selain dapat mempercantik tampilan taman juga dapat memperlihatkan keindahan taman saat malam hari.

Saat ini desain lampu yang digunakan untuk taman pun sudah sangat bervariasi dan dapat dipilih sesuai dengan selera. Berikut ini adalah beberapa dekorasi lampu kreatif yang dapat digunakan untuk membantu mempermanis tampilan di taman rumah Anda saat mengadakan pesta taman.

Obor, Lentera, dan Lilin

Jenis lampu taman ini dapat memancarkan cahaya yang terang sekaligus memberikan kesan hangat. Tetapi untuk menggunakan penerangan jenis seperti ini, faktor keamanan juga penting untuk diperhatikan. Pada saat menggantukan lilin di pohon misalnya, tempatkan lilin tersebut di dalam wadah yang cukup dalam untuk mencegah percikan api. Selain itu pegangan wadah lilin juga harus terbuat dari bahan kawat yang kuat serta cukup panjang menjaga jarak api atau sekitar 12 inch dari batang pohon dan daun.

Sebaiknya penerangan jenis obor tidak diletakkan di taman saat Anda mengadakan acara yang akan dihadrii oleh anak – anak. Obor hanya digunakan untuk acara dewasa saja.

Lampu Energi Baterai

Untuk alat penerangan yang satu ini, Anda akan memperoleh sensasi memakai lilin tanpa harus merasa khawatir jika tada hembusan angin. Setelah lampu tersebut selesai digunakan, Anda dapat membawa lampu tersebut ke dalam ruang dan menyimpannya. Namun perlu dicatat bahwa baterai lampu akan mudah rusak dan bocor jika sampai terkena air.

Lampu Taman

Lampu Elektrik

Anda dapat menggunakan lampu luar ruangan berupa lampu elektrik untuk menerangi area prasmanan. Lampu jenis ini dapat dirangkai pada penutup atas yang digunakan untuk melindungi area pesta dari hujan dan cahaya matahari.

Lampu Tenaga Surya

Bagi Anda yang termasuk pecinta lingkungan, tentu sudah menjadi kewajiban untuk menggunakan berbagai barang yang ramah lingkungan termasuk lampu taman. Saat ini sudah banyak lampu ramah lingkungan yang menggunakan tenaga surya sebagai sumber energinya. Jenis lampu seperti ini menampung energi matahari pada saat siang hari.

Lampu ini akan menyala secara otomatis saat gelap tiba. Namun yang perlu diingat juga adalah lampu tenaga surya biasanya hanya dapat bertahan selama kurang lebih 4 jam untuk suatu waktu. Jadi sangat mungkin tingkat terang cahaya yang dihasilkan akan memudar sebelum tamu pulang. Untuk mengoptimalkan efisiensi dari lampu tenaga surya ini, caranya letakkan lampu di lokasi yang paling cerah selama beberapa jam saat siang hari.

Selain itu jangan lupa pula untuk membersihkan panel surya secara teratur dengan menggunakan kain bersih yang lembab. Dengan demikian, lampu dapat menyerap energy matahari secara optimal dan memberikan kinerja yang maksimal saat digunakan untuk menerangi pesta di taman.

Lampu Taman