Bila Anda mempunyai pekarangan luas di belakang rumah, ada banyak ide yang dapat Anda gunakan untuk membuatnya bertambah indah dan mempunyai fungsi ekstra. Salah satunya adalah mendirikan rumah pohon. Tentunya, di pekarangan Anda juga harus terdapat pohon yang cukup besar yang dapat dijadikan pondasi untuk rumah pohon Anda.

Tetapi, pohon besar saja tidak akan cukup untuk membuat rumah pohon yang indah. Anda juga memerlukan desain rumah pohon yang unik yang terlihat indah. Berikut, beberapa ide rumah pohon yang mungkin dapat Anda gunakan atau jadikan inspirasi untuk rumah pohon pribadi Anda.

Yellow Tree House

Rumah pohon ini mempunyai bentuk yang unik, menyerupai telur. Rumah pohon yang dibangun di bagian utara Auckland, Selandia Baru ini mempunyai ukuran cukup ramping. Diameter lingkaran mencapai 1,7 meter.

Rumah pohon yang terletak 40 meter dari atas tanah ini memiliki dinding yang terdiri dari banyak jumlah bilah kayu. Hal ini memberikan pencahayaan alami didalamnya. Rumah pohon ini juga menjadi media promosi untuk perusahaan Yellow Pages.

Treehotel

Rumah pohon yang juga berfungsi sebagai salah satu kamar dari Treehotel di Swedia ini mempunyai desain berbentuk kotak. Dan, pada bagian dinding luarnya, terdapat lapisan kaca yang memantulkan bayangan pohon disekitarnya. Hal ini membuat rumah pohon unik ini terlihat tembus pandang.

Rumah Pohon

Tea House

Rumah pohon ini dibangun oleh arsitek asal Jepang, bernama Terunobu Fujimori pada tahun 2004. Dia mendesain rumah pohon dengan desain mirip gazebo yang biasanya ada di halaman belakang. Dapat dikatakan, dia memindahkan gazebo ke atas pohon. Nama Tea House pada rumah pohon ini juga sesuai dengan fungsinya, yang cocok digunakan untuk minum teh bersama teman atau keluarga Anda.

Beach Rock

Arsitek asal Jepang lainnya, Kobayashi Takashi juga membangun rumah pohon bernama Beach Rock. Bila Anda melihat bentuknya, Anda pasti akan teringat bentuk dari observatorium Bosscha di Lembang. Hal ini memang tujuan utama arsitek ini, yaitu untuk mengamati angkasa serta mencoba berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa.

Cocoon Treehouse

Rumah pohon berbentuk kepompong ini dapat dikatakan rumah pohon portabel dan mudah untuk dibongkar pasang. Rumah pohon ini menggunakan rangka yang terbuat dari aluminium. Rangka ini dilapisi dengan kain anti air. Yang menarik, rumah pohon ini juga dijual untuk umum, jadi Anda dapat membelinya, bila Anda tidak mempunyai waktu untuk membangun rumah pohon Anda sendiri.

Namun, bila Anda ingin menuangkan ide rumah pohon Anda, ada baiknya Anda menggunakan jasa perusahaan renovasi rumah. Ada banyak perusahaan seperti ini yang menawarkan jasa pembuatan rumah pohon, seperti Seekmi.com. Dengan menggunakan jasa profesional, maka rumah pohon yang Anda dapat juga akan lebih berkualitas.

Rumah Pohon