Ada kalanya, rumah memiliki sudut yang aneh contohnya sudut yang miring. Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda lakukan jika ada sudut miring di rumah? Memang, sudut miring di rumah akan sangat menyulitkan. Namun, sebenarnya, Anda bisa memanfaatkan sudut miring di rumah untuk berbagai keperluan. Setidaknya, akhirnya sudut miring di rumah Anda menjadi lebih berguna sehingga tidak ada area yang terbuang percuma.

Lalu, cara apa saja yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan sudut miring di rumah? Jika ukuran sudut miring tersebut besar, Anda bisa memanfaatkannya sebagai ruang tidur atau ruang baca. Hal paling penting yang perlu dipertimbangkan adalah pemberian area masuknya cahaya. Cara untuk mendapatkan cahaya secara alami adala dengan memodifikasi sudut miring tersebut menjadi sebuah jendela.

Dengan modifikasi ini, Anda akan mendapatkan cahaya yang cukup untuk kamar baru Anda khususnya di pagi hari. Cara ini juga menghemat biaya listrik karena Anda tidak perlu menyalakan lampu terus menerus. Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membuat rak permanen untuk menyimpan buku atau barang-barang berharga Anda.

Jika tidak memungkinkan untuk membuat rak permanen, Anda juga bisa membuat almari dengan desain khusus. Sesuaikan desain almari sehingga bisa dimasukkan dalam sudut tersebut. Walaupun tampak sedikit aneh namun akhirnya sudut tersebut bisa lebih berguna.

Selain memberikan sebuah furniture agar sudut tersebut lebih berfungsi, coba pula bereksperimen dengan warna. Ada baiknya menggunakan warna yang sama antara furniture dan dinding di sekitar ruang tersebut termasuk pada sudut miring tersebut.

Almari bukan satu-satunya furniture yang bisa Anda letakkan untuk memanfaatkan sudut miring di rumah. Untuk menyempurnakan desain ruangan baru tersebut, buat pula meja dengan desain sendiri. Kemudian, letakkan dengan menempelkannya pada dinding.

Dengan begitu, dinding yang tadinya tidak berfungsi apa-apa menjadi memiliki fungsi. Desain meja melayang seperti ini juga sangat cocok untuk mengirit tempat. Setidaknya, ruangan dengan sudut miring tersebut tidak terasa sesak walaupun memiliki beberapa furniture. Intinya, semua furniture yang ada akan tetap berfungsi tanpa mengganggu kenyamanan Anda. Jika memungkinkan untuk membuat jendela di sekitar ruang tersebut, tempatkan satu set meja yang bisa Anda gunakan untuk beraktivitas termasuk mengurusi bisnis online Anda. Anda bisa membuat satu set meja dengan desain sendiri ataupun membeli sesuai ukuran ruangan. Anda tidak perlu mengaplikasikan banyak warna. Cukup aplikasikan 2 sampai 3 warna saja untuk membuat ruang khusus ini lebih nyaman dan rapi. Untuk membuat desain ruangan lebih manis, tambahkan tirai dengan pola sederhana namun tetap menarik. Kini, Anda memiliki satu ruangan baru di rumah dari sudut yang selama ini terbengkalai dan luput dari penglihatan Anda. Selamat mencoba dan menikmati hasilnya!

Memanfaatkan Sudut Miring di Rumah