Apakah Anda sering melakukan traveling keluar negeri? Mungkin rumah-rumah disana dapat Anda jadikan sebagai inspirasi untuk melakukan renovasi rumah Anda. Contoh desain rumah yang dapat praktikan dalam renovasi rumah adalah yang bergaya Maroko dengan desain rumah Moorish cantik. Jika Anda ingin memberikan desain tersebut pada rumah Anda sebaiknya simak ulasan berikut ini.

Karakteristik dari Rumah Moorish

Membuat desain rumah Moorish cantik mempunyai beberapa karakteristik yang menjadikannya sebagai tanda jika model rumah tersebut merupakan model yang berdesain Moorish Architecture. Yaitu mulai dari kubah, lengkungan, halaman, serta penggunaan ubin secara dekoratif yang dijadikan pada satu ruangan. Rumah yang berdesain seperti ini merupakan rumah yang rincian terbesarnya berasal dari Maroko yang dipadukan dengan kesederhanaan dari desain Skandinavia. Rumah yang mempunyai model seperti ini dapat Anda temukan dengan mudah di Doha, Qatar.

Desain Dengan Riad Maroko

Karena Maroko merupakan negara yang subur maka mereka mempunyai cirri khas dengan arsitektur taman yang bernama Riad Maroko. ‘Riad’ mempunyai arti taman, kata tersebut berasal dari bahasa Arab yaitu ‘Ryad’. Biasanya kebanyakan rumah akan meletakkan taman pada bagian belakang atau depan. Tapi untuk desain dengan Riad Maroko, mereka akan meletakkan taman pada bagian tengah. Untuk bangunan dari rumah yang berdesain Riad Maroko ini mempunyai 2 lantai dengan mengelilingi taman dan untuk menghubungkan ruangan yang terbuka menggunakan sebuah lorong.

Permainan Warna dan Lengkungan

Untuk melakukan desain rumah yang bertemakan Moorish, Anda dapat menggabungkan beberapa warna yang menakjubkan dan kontras. Karena dalam desain rumah Maroko hal ini adalah kejadian yang umum. bukan hanya itu saja, desain yang paling umum digunakan juga menggunakan lengkungan tapak kuda. Dimana lengkungan tersebut ditAndai dengan adanya lengkungan yang berbentuk bulat besar pada bagian atas dan berdiri tegak dengan pintu yang sempit.

Suasana kebersamaan dalam satu rumah merupakan budaya dari Maroko maka bukanlah hal yang aneh jika furniture yang terdapat didalam ruang keluarga hampir sama dengan ruang makan. Untuk lebih menguatkan gaya Maroko maka sofa juga harus mempunyai kesan yang kuat sebagai karakteristik dari desain rumah ala Maroko.

Bagian Kamar

Setiap kamar ataupun rumah yang mempunyai pintu memuncak tinggi adalah karakteristik dari desain rumah Moorish cantik. Yang membuat kamar Anda lebih mempunyai khas seperti rumah Maroko adalah kamar tetap mempunyai aksen kubah. Kamar mandi pun tetap menggunakan lengkungan kubah dengan desain yang sangat mewah. Bagi Anda para wanita yang ingin memberikan kesan feminim dapat meletakkan pola bunga didalam ruangan tersebut.

Langit-Langit

Pada desain rumah dengan model Maroko ini terdapat desain langit-langit yang menggunakan kaca pada bagian tengahnya yang memudahkan pemiliknya untuk berinteraksi dengan alam. Orang Maroko juga sering mengadakan pesta sehingga mereka membuat ruangan secara outdoor karena mereka menyukai pesta dengan suasana yang nyaman dan terbuka.

Desain Rumah Moorish