Ketika tiba saatnya untuk berburu rumah, pembeli rumah dihadapkan dengan berbagai jenis rumah untuk dipertimbangkan. Pilihan akhir akan tergantung pada anggaran, selera dan persyaratan keluarga, namun, membayar untuk meneliti jenis-jenis rumah yang tersedia, dari pilihan multi keluarga hingga rumah keluarga tunggal. Lihatlah berbagai gaya rumah ini dan lihat jenis apa yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda – beberapa mungkin akan mengejutkan Anda!

Condominium

Sebelum-Investasi-Kondominium-Anda-Perlu-Tahu-Fakta-Untung-Ruginya-02-Finansialku

Sebuah kondominium berbeda dari tipe rumah lain karena merupakan satu unit di sebuah bangunan atau bangunan terpisah di antara banyak rumah di sebidang tanah tertentu. Tidak seperti apartemen, kondominium dibeli dan tidak disewa, dengan masing-masing pemilik memegang hak milik tempat tinggal, apakah itu di gedung bertingkat tinggi atau gedung terpisah. Kondominium diatur oleh dewan yang dipilih oleh penghuni yang mengawasi properti secara keseluruhan dan membuat aturan dan keputusan tentang pemeliharaan dan pengoperasian komunitas.

Di gedung-gedung tinggi, unit kondominium dapat menempati satu lantai, dua atau bahkan tiga. Jenis kondominium lainnya dapat berupa rumah bandar atau unit gaya lainnya. Menurut asuransi Nationwide, kondominium sering fokus pada komunitas dan termasuk clubhouse atau area umum, kolam renang, pusat kebugaran, dan fasilitas lainnya. Tentu saja, sementara penduduk menikmati kehidupan yang bebas perawatan dan tidak perlu merawat area umum, mereka harus membayar biaya Asosiasi Pemilik Rumah untuk pemeliharaan area umum dan bangunan. Biaya bulanan ini dapat berkisar dari $ 100 hingga lebih dari $ 1.000 per bulan. Yang mengatakan, tergantung pada lingkungan dan sifat properti, jenis rumah ini akan biaya kurang dari satu rumah keluarga terpisah di daerah yang sama.

Apartment

91481398

Perbedaan utama antara apartemen dan tipe rumah lainnya adalah apartemen adalah unit sewaan dan biasanya tidak dibeli. Di gedung yang lebih besar, apartemen biasanya dimiliki oleh satu entitas. Menurut Panduan Apartemen, kompleks apartemen memiliki pemeliharaan dan staf lainnya siap untuk menangani hal-hal yang merusak atau berhenti bekerja. Komunitas ini juga menawarkan fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, lapangan tenis ruang pesta, dan fasilitas lainnya di lokasi. Tentu saja, sisi lain dari koin adalah bahwa semua apartemen terlihat sama dan penduduk umumnya tidak dapat membuat perubahan besar pada unit. Selain itu, sebagian besar hasil akhir, perangkat keras dan perincian akan menjadi generik dan tidak sekelas yang Anda bisa miliki di kondominium atau rumah.

Townhome

Level-Homes-Raleigh-5401-Townhome-6-Plex-Final_High-Res-e1496416907461

biasanya rumah keluarga tunggal yang diapit antara atau di sebelah rumah lain seperti itu. Kadang-kadang disebut rumah baris, townhome berbagi dinding samping dan seringkali cukup seragam, umumnya memiliki dua atau tiga lantai. Tidak seperti kondominium, penghuni memiliki interior dan eksterior rumah mereka termasuk halaman yang menyertai rumah tersebut. Rumah-rumah jenis ini juga memiliki asosiasi pemilik rumah untuk menanggung biaya pemeliharaan bersama, seperti hal-hal seperti membuang sampah dan membajak salju. Asosiasi juga memiliki aturan tentang elemen-elemen seperti warna cat eksterior, pagar dan sejenisnya.

Villa

106866658

Secara teknis, sebuah villa bisa mirip dengan rumah keluarga tunggal biasa tetapi sebenarnya dikenal sebagai tempat tinggal yang lebih besar dan lebih mewah. Rumah-rumah jenis ini sering memiliki kebun, air mancur, atau halaman. Vila-vila dapat memiliki hingga 20 kamar tidur dan biasanya memiliki nuansa yang lebih mewah. Villa pasti memiliki cap mundur pribadi, berapapun ukurannya, dan umumnya dikaitkan dengan lokal Eropa atau tropis. Di Amerika Serikat, beberapa komunitas terencana juga memiliki unit yang disebut villa, yang seperti apartemen atau kondominium, seperti halnya beberapa hotel.

Tree House

BoltTreehouse_MorningWild28

Tentu mereka masih dibangun untuk anak-anak di halaman belakang, tetapi semakin kesini1, pemilik rumah mencari sesuatu yang lebih novel beralih ke pohon. Rumah pohon menjadi lebih umum sebagai tempat tinggal utama atau liburan akhir pekan, terutama bagi mereka yang ingin memutuskan sambungan dari teknologi. Sama seperti rumah biasa, rumah pohon menjalankan keseluruhan dari struktur sederhana yang terbuat dari bahan upcycled ke versi mewah yang dirancang oleh arsitek profesional. Keamanan dan privasi adalah di antara bonus, namun, lokasi yang berbeda akan memiliki kode bangunan yang berbeda yang mengatur apakah rumah pohon diperbolehkan.

Container Home

mainheaderimage_shippingcontainerhome1800x800

Rumah kontainer telah meledak dalam popularitas sejak yang pertama dan paling terkenal dibangun di Brisbane, Australia pada tahun 2011. Sejak itu, orang telah menemukan bahwa jenis rumah ini memiliki banyak manfaat selain ramah lingkungan. Menurut DiscoverContainers, rumah yang terbuat dari kontainer pengiriman harganya jauh lebih murah daripada rumah tradisional dan umumnya lebih cepat dibangun. Di sisi keberlanjutan, setiap kali sebuah wadah dirancang ulang untuk rumah, lebih dari 7.000 pon baja didaur ulang dan lebih sedikit bahan bangunan baru yang digunakan. Rumah-rumah yang terbuat dari kontainer pengiriman berkisar dari rumah sederhana, di luar jaringan hingga konstruksi mewah dengan beberapa kontainer bergabung bersama.

Nah kalo kalian mending pilih yang mana nih?