Banyak orang yang mendambakan memiliki rumah atau villa yang terdapat di tanah perbukitan. Mereka berharap rumah atau villa tersebut bisa dijadikan tempat istirahat bila musim liburan tiba atau sedang ingin refreshing. Membayangkan keindahan alam perbukitan yang asri dan alami tentunya membuat banyak orang menginginkan rumah di area itu untuk ditinggali atau sekedar melepas beban pekerjaan itu.Sudah bukan hal yang mengherankan lagi jika Anda menemukan banyak rumah yang dibangun di daerah perbukitan.

Mungkin Anda juga bagian dari orang-orang yang ingin merasakan tinggal di daerah perbukitan.Jika Anda ingin berinvestasi, Anda bisa memilih untuk membangun rumah di daerah perbukitan.Selain Anda bisa menggunakannya untuk berlibur, Anda juga bisa menyewakan rumah tersebut ketika Anda sedang tidak menggunakannya.Namun, sebelum Anda memulai membangun rumah anda, tahukah Anda bila tidak semua daerah perbukitan bisa menjadi daerah yang bagus untuk membangun rumah?

Membangun rumah di daerah perbukitan memiliki resiko yang sangat tinggi. Menurut ilmu feng shui, jika Anda membangun rumah didaerah berbukit, Anda harus berani menghadapi resiko tanah longsor. Pakar feng shui Sidhi Wiguna Teh mengatakan bahwa meskipun struktur bangunannya sudah sangat kuat, jika Anda membangunnya di tempat yang kurang tepat, maka potensi longsor akan tetap membayangi. Lalu, dimanakah lokasi yang tepat untuk membangun rumah di daerah perbukitan?

Menurut ilmu fen gshui, lokasi yang paling tepat bagi Anda untukmembangun rumah di daerah yang berbukit adalah daerah nadi naga.Nadi naga adalah sebutan bagi daerah yang berkontur paling tinggi dan landai di kawasan suatu bukit. Jika Anda membangun rumah di daerah ini, maka sedikit kemungkinan Anda akan terkena tanah longsor. Hindari membangun di daerah yang rendah dan curam karena akan berpotensi buruk.

Di sepanjang nadi naga, ada tempat yang diberi nama sarang naga karena tempat ini adalah tempat yang paling cocok untuk membangun rumah. Sebuah lokasi bisa disebut sarang naga bila lokasi ini dikelilingi bukit di kanan, kiri, depan, belakang. Daerah sarang naga akan sangat menguntungkan apabila memiliki unsur air di depannya. Unsur air ini akan memudahkan dan tidak membuat buyar aliran chi.

Lokasi ini menjadi lokasi yang sangat baik karena dikelilingi oleh penahan. Apabila Anda memilih tempat yang paling tinggi, Anda tidak bisa mengontrol aliran angina sehingga angina tersebut akan membuyarkan aliran chi. Namun, jika Anda memilih di daerah lembah, Anda juga tidak akan mendapat lokasi yang bagus karena di daerah lembah unsur anginya akan menjadi mati. Oleh karena itu, lokasi di sepanjang nadi naga tersebut dapat menjadi lokasi yang tepat untuk membangun rumah di daerah perbukitan karena memiliki keseimbangan antara unsur air dan angin.

4. Membangun Rumah di Sarang Naga3