Ide untuk mendapatkan rumah modern bisa datang dari mana saja. Termasuk dari cara arsitek Malaysia ini. Arsitek asal Malaysia bernama Fabian Tan telah mengubah bungalow tradisional Malaysia menjadi rumah modern cantik.

Bungalow tradisional tersebut telah mulai dibangun menjadi modern dan diperkirakan akan selesai tahun 2013 ini. Apa saja yang dimiliki rumah ini sehingga tampak modern?

Yang paling menonjol adalah sebuah ruangan yang berbentuk tabung. Ruangan ini dikelilingi tembok kayu yang dapat dibuka dan ditutup. Jika ditutup, bentuk tabung akan terlihat dan Anda dapat melihat ke luar dari sela-sela kayu yang dipakainya. Jika dibuka, Anda akan mendapati ruangan tersebut sebagai ruang santai yang sangat nyaman untuk menikmati udara luar.

Rumah ini mendapat perhatian besar karena sangat inspiratif. Rumah modern yang terhubung langsung ke luar ruangan, menawarkan suasana rileks dan menenangkan. Di bagian luar, terhampar rumput hijau dan pepohonan yang membuat siapa saja merasa betah tinggal di rumah ini.

Rumah modern cantik yang diberi nama Voila House ini menghadirkan konsep rumah modern yang tak memiliki batas indoor dan outdoor. Rumah jenis ini banyak diminati karena terasa sangat sejuk. Namun, banyak orang takut akan privasi mereka jika berada di rumah yang terbuka.

Keberadaan dinding putar di ruangan tabung tadi sangat membantu. Anda dapat membukanya saat ingin berinteraksi dengan lingkungan luar. Jika Anda menginginkan privasi lebih, Anda tinggal menutupnya saja.

Ruang tabung melingkar ini apabila terbuka akan tidak akan disinari matahari sehingga Anda tidak akan merasa silau. Hal ini dikarenakan pepohonan teduh yang berbentuk seperti payung yang tumbuh di depannya. Terbuka atau tertutup, ruangan ini akan menawarkan kenyamanan maksimal.

Masuk dari ruang tabung ini, Anda akan mendapati tangga dan di belakangnya terdapat ruangan terbuka lebar yang tampak informal. Ruangan ini juga dipakai untuk ruang makan dan dapur. Di ruangan ini sengaja dipasang palet putih agar cahaya alami matahari dapat menyinari ruangan ini pada siang hari.

Ruang makan berada di area samping. Dari ruang makan Anda dapat menikmati pemandangan taman, pohon-pohon, dan ruang tabung yang menjadi ciri khas Voila House. ruang makan memiliki desain sederhana dengan meja dan pintu kayu tanpa ukiran sehingga terkesan sangat alami.

Ruang makan dapat terbuka atau tertutup karena dikelilingi dinding kaca. Di bagian terluar, ada pagar tembok yang memisahkan rumah ini dari rumah tetangga. Anda tidak perlu khawatir privasi Anda terganggu ketika berada di dalam rumah.

Lantai bawah ini adalah keramik berwarna putih sedangkan furnitur lebih banyak berbahan kayu atau bahan lain yang didominasi warna cokelat. Untuk lantai bagian depan atau serambi, dipilih tile berwarna abu-abu. Pada lantai dua, lantainya adalah lantai kayu berwarna cokelat.

Begitu Anda naik ke lantai dua melewati tangga, Anda dapat melihat ruang tabung dari atas. Ini semakin mengukuhkan ruang tabung sebagai pesona rumah modern cantik ini.