Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar merasa nyaman tinggal di apartemen. Penataan setiap ruang harus dipikirkan dan ditata dengan betul agar tidak mengganggu ruangan lainnya. Walaupun apartemen Anda tergolong sempit dan kecil, Anda harus bisa menatanya agar bisa melakukan kegiatan memasak. Dapur apartemen memang sedikit sulit untuk ditata dengan baik karena areanya yang sempit. Inilah beberapa desain dapur untuk apartemen yang menarik dan tepat.

Simpel dan Minimalis

Penataan dapur haruslah rapi agar tak terkesan berantakan. Anda bisa menyimpan peralatan dan perabotan dapur dengan mempergunakan kitchen set. Pilihlah perabotan memasak yang sering digunakan saja untuk disimpan di dalam penyimpanan. Desain dapur apartemen biasanya digabung menjadi satu dengan ruang makan. Hal ini berlaku untuk desain simple dan minimalis dari pilihan dapur apartemen ini. Anda tak perlu meletakkan banyak perabotan di dapur. Cukup dua buah kursi dan satu meja sebagai ruang makan.Kulkas, kompor, dan area mempersiapkan bahan masakan bisa dibangun di dapur simpel dan minimalis ini.

Ceria

Agar dapur apartemen tak terasa panas dan pengap ketika memasak, Anda bisa memasang cooker hood untuk mengalirkan uap dan asap dari proses memasak di dapur Anda. Benda ini juga berfungsi mencegah tabung gas meledak karena panas dan uap terserap dengan baik oleh alat ini. Desain selanjutnya untuk dapur adalah sangat sederhana dan terlihat ceria cenderung kekanakan. Dapur dengan gaya ini hanya ada satu kompor, wastafel, dan satu lemari cukup besar untuk menyimpan peralatan dan bahan memasak. Yang membuat ceria adalah tempelan stiker di lemari tersebut sehingga membuatnya terlihat berwarna-warni.

Hitam dan Putih Yang Menawan

Memilih material dinding tahan panas dan uap juga bisa menjadi pertimbangan untuk dekorasi dinding dapur Anda. Salah satunya seperti keramik. Keramik kuat dan berkualitas bagus menjadi pilihan tepat. Sebaiknya hindarilah pemasangan dinding bertekstur karena sulit dibersihkan dari minyak, kotoran, dan debu. Desain hitam dan putih ini sesuai dengan tips tersebut. Area dapur dibuat dari keramik kuat berwarna hitam dengan segala peralatan dan isinya. Sedangkan tembok dan lantai masing-masing berwarna putih dan abu-abu.

Putih yang Bersih

Memilih warna terang dan cerah untuk dapur di apartemen bukanlah pilihan buruk. Justru ini adalah pilihan bagus karena bisa membuat area dapur terlihat lebih luas dan lapang. Desain dapur putih dan bersih merupakan pilihan tepat. Kompor dan lemari dapur berwarna putih bersih membuatnya terlihat indah dipandang. Sedangkan lantai dan tembok dipasang keramik motif berwarna krem yang sangat pas untuk digabungkan dengan warna putih.

Klasik

Desain dapur apartemen lainnya adalah menerapkan konsep klasik. Konsep ini terlihat jelas dari ornament dan detail di atap dapur. Selain itu, penambahan aksesoris dan perabotan di dapur semakin menguatkan kesan klasik di dapur Anda. Warna putih sangat dominan di dapur ini. Hanya dua kursi berwarna hitam yang memecah dominasi warna putih di dapur klasik ini.

Dapur Apartemen