Bila Anda harus membayangkan lokasi sebuah rumah, mungkin yang akan muncul di pikiran Anda adalah rumah di daerah perkotaan atau pedesaan. Namun, beberapa lokasi rumah unik yang ada berikut ini dapat dikatakan jauh dari bayangan sebagian besar orang.

Tengah Sungai

Rumah ini terletak di tengah sungai Drina di Serbia. Rumah ini sudah berumur 4 abad lebih dan tetap kokoh bertahan dari terpaan cuaca dan musim. Orang yang membangunnya merupakan mereka yang gemar berenang di sungai ini dan ingin tempat untuk menyendiri.

Luka Vuerich

Rumah ini berada di puncak Foronon Buinz, sebuah tebing di Pegunungan Julian, Italia. Rumah berbentuk pondok ini didesain oleh Giovanni Pesamosca untuk menghormati Luka Vuerich, salah satu pendaki. Untuk dapat menginap di rumah ini, Anda harus memanjat tebing ini dan Anda pun gratis menginap disana.

Ville Hara

Kabin ini terbuat dari kaca dan berlokasi di salah satu pulau kecil di timur Finlandia. Bangunan ini didesain oleh Linda Bergroth dengan konsep green house, yang menawarkan pemandangan dan kebebasan.

Rumah Unik

Tengah Sungai

Rumah unik ini juga dibangun di tengah sungai, tepatnya di tengah Sungai Saint Lawrence. Yang berbeda dengan rumah nomor 1 adalah saat air sungai meninggi, Anda akan merasakan tembok rumah ini dihantam air sungai. Namun, saat air sungai rendah, maka Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah.

Backstuga

Rumah ini dibangun pada tahun 1800-an oleh seseorang bernama Little Jon. Rumah ini terletak di bawah tanah, dimana atapnya hampir setinggi permukaan tanah sekitar. Temboknya terbuat dari batu dan kayu yang berada di bawah tanah.

Rumah Misterius

Rumah ini dapat dikatakan sangat misterius karena belum diketahui pemilik atau seperti apa tampilan didalamnya. Yang hanya tampak adalah rumah ini terletak di pulau Ellioaey, Islandia. Dan, di pulau ini, hanya ada satu rumah ini. Di sekitar rumah ini juga terdapat beberapa ekor sapi, dan dapat dikatakan rumah ini sangat terisolasi dari dunia.

Kabin Tintaldra

Bangunan ini terletak di selatan Sungai Murray, Victoria, Australia. Kabin ini menggunakan desain minimalis dan tampaknya memang didesain untuk menenangkan diri penghuninya. Pihak yang mendesainnya adalah Modscape.

Modscape sendiri memang terkenal dengan berbagai proyeknya yang unik. Mereka biasa melayani berbagai permintaan aneh dari para kliennya untuk membangunkan rumah yang unik. Kabin ini adalah salah satu contohnya, yang dapat dikatakan cukup jauh dari keramaian dan cocok digunakan untuk lepas dari keramaian kota.

rumah unik diatas dapat dikatakan tidak hanya lokasinya yang unik, tetapi juga desainnya yang berbeda. Bila ada kesempatan, apakah Anda ingin mengunjungi dan mencoba menginap disana?

Rumah Unik