Ketika seseorang berencana untuk membuat rumah, tentu hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah menentukan tipe rumah yang akan dibangun. Melihat luas lahan yang tersedia saat ini semakin terbatas, rumah tipe 45 pun semakin banyak diminati oleh para calon pemilik rumah.

Saat ini ada banyak pilihan desain rumah terbaru yang sangat cocok untuk diterapkan pada rumah – rumah modern masa kini. Tidak dipungkiri bahwa tipe rumah minimalis merupakan salah satu jenis rumah yang banyak diminati dan disukai oleh masyarakat saat ini. Selain itu, perkembangan desain rumah minimalis sendiri juga sangat beragam.

Namun, pada ulasan kali ini, kita akan mengulas lebih rinci tentang rumah tipe 45 dengan desain sederhana tetapi terlihat menarik. Rumah dengan tipe ini memang tidak luas bahkan bisa dibilang sempit.

Umumnya rumah tersebut terdiri dari 2 ruang kamar tidur. Kamar tersebut terdiri dari 1 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak. Lahan parkir untuk kendaraan juga minimalis dan biasanya hanya cukup untuk 1 mobil dan 1 motor. Rumah ini juga masih memungkinkan adanya halaman taman belakang atau taman depan rumah.

Ruang lainnya meliputi 1 ruang dapur, 1 ruang tamu, dan 1 ruang keluarga. Walaupun relatif sempit, namun rumah hunian tipe ini masih terasa nyaman karena mampu mengakomodasi kebutuhan ruang para pemiliknya.

Taman bagian depan dan taman belakang memang cukup sempit. Taman ini biasanya ditanami dengan rumput hijau dan tanaman hijau untuk memberikan kesan yang asri. Hindari menanam tanaman – tanaman bunga yang beraneka warna. Pasalnya paduan warna yang terlalu banyak justru akan membuat rumah terkesan tidak teratur.

Jika Anda ingin menanam tanaman berbunga, sebaiknya ragam warna yang ada di sana maksimal hanya 3 misalnya tanaman berdaun hijau dengan bunga kuning dan putih. Namun, lebih disarankan jika semua tanamannya hijau. Untuk tanaman dengan ukuran yang beragam, sebaiknya, ukurannya diurutkan sehingga terlihat lebih rapi dan nyaman dilihat.

Bagi keluarga yang membutuhkan kamar lebih atau tambahan ruang seperti ruang kerja atau ruang lainnya, maka salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan membuat rumah tersebut menjadi dua lantai. Namun, biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah dua lantai tentunya lebih besar.

Untuk pembagian ruangan di dalam rumah, penggunaan sekat berupa dinding permanen dapat diminimalisir dengan penggunaan sekat berupa furniture seperti rak buku, meja TV, atau rak dekoratif berbahan papan yang dapat dipindahkan saat dibutuhkan.

Desain yang paling tepat untuk rumah tipe 45 adalah minimalis. Oleh sebab itu dalam mengecat rumah baik interior maupun eksteriornya, Anda dapat mencari referensi warna cat rumah minimalis. Prinsipnya perpaduan warna yang digunakan maksimal hanya 3 warna dan biasanya salah satu warna tersebut adalah warna netral.

Anda pun dapat memiih berbagai rumah tipe 45 di www.popeti.com dan masukkan listing secara gratis di sini.

Rumah Tipe 45