Jauh di pedalaman hutan pada bagian gunung Almaty Kazakstan terdapat sebuah bangunan dengan desain arsitektur menarik dalam bentuk bangunan rumah kaca. Rumah yang satu ini dirancang oleh seorang arsitektur handal bernama Aibek Almasoy. Jenis bangunan ini dikatakan menarik, karena selain desainnya yang unik ia juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terutama dalam menghadapi berbagai macam bentuk perubahan cuaca, baik itu kondisi panas atau bahkan dingin sekali pun.

Pada dasarnya perubahan cuaca seringkali mempengaruhi bangunan rumah, terutama jika bangunan tersebut terbuat dari beberapa material kayu. Namun dengan penggunaan material kaca dalam bentuk bangunan yang satu ini, bentuk perubahan yang terjadi akibat cuaca pada desain tersebut pun terbilang kecil pengaruhnya. Hal inilah yang menjadikan bangunan tersebut nampak kuat dan dinyatakan dapat bertahan dalam jangka waktu lama.

Bangunan menarik yang satu ini tampil dengan desain yang menyerupai tabung dan terdiri dari empat bagian lantai di dalamnya. Selain itu, ia juga memiliki desain dari tangga spiral yang tentunya menambah kesan estetis dalam dekorasi rumah tersebut. Aibel Almasoy, yaitu seorang arsitek yang membuatnya berasal dari Masow Design Studio, dalam pembuatan bangunan dengan desain arsitektur menarik ini, beliau mengungkapkan bahwa bangunan tersebut sengaja dibuat dengan desain menarik, karena hendak dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata yang tentunya lain daripada yang lain. Namun meskipun ditujukan sebagai tempat wisata, inti dari pembuatan rumah kaca yang satu ini tetap menjurus pada desain yang dapat menyatukan antara manusia dengan lingkuangan alam yang ada di sekitarnya,

Rumah kaca ini dibuat dengan bagian kaca sebagai pelindung yang dimilikinya, bagian tersebut memiliki peran ganda, hal ini terlihat melalui fungsi pelindung yang dimilikinya, serta fungsi yang dapat membantu para penghuni dari rumah tersebut dalam menikmati setiap keindahan pemandangan dari hutan dalam pegunungan itu tadi. Meskipun desain dari rumah kaca ini banyak menggunakan material kaca dalam pembuatannya, tetapi Anda tetap tidak perlu merasa khawatir, karena bahan tersebut terbilang kuat dan bahkan dapat melindungi. Hal ini juga telah diuji cobakan dan memang dapat bertahan dengan sangat kuat.

Dari beberapa tahapan uji coba yang telah dilakukan rumah yang satu ini juga mulai dilelang untuk penjualan. Bagi mereka yang senang menghabiskan waktu liburan dengan berdiam di tempat yang nyaman dan tenang, tentu saja rumah yang satu ini dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat. Karena selain desainnya yang menarik, bangunan ini pun dapat membuat Anda menyatu dengan alam tersebut, sehingga tepat untuk digunakan sebagai tempat melepas penat.

Rumah dengan desain arsitektur menarik yang satu ini dapat Anda miliki dengan mudah. namun sebelumnya Anda harus menyiapkan uang sekitar 900 ribu dollar Amerika atau setara dengan Rp 11,7 miliar untuk mendapatkannya.

Desain Arsitektur Menarik