Hari Raya Natal tinggal sebentar lagi. Bagi umat Kristiani, Natal merupakan hari besar yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga besar setiap tahun. Untuk menyambut hari istimewa ini, orang – orang yang merayakannya tentu akan melakukan berbagai persiapan mulai dari menghias pohon cemara, mendekorasi rumah, dan melakukan persiapan lainnya.

Gedung Putih nampaknya juga tidak mau ketinggalan untuk menyambut hari raya Natal. Di sana telah dilakukan berbagai persiapan dan dekorasi dengan suasana khas Natal sehingga perayaan Natal semakin semarak.

Untuk menghias bagian China Room yang ada di sana, pihak pengelola Gedung Putih telah meminta bantuan pada beberapa tokoh kenamaan dalam dunia fashion. Orang – orang tersebut adalah desainer Humberto Leon, Carol Lim, dan Carolina Herrera yang menjadi Creative Director Opening Cemony dan juga Duro Olowu.

“Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi kami dipercaya untuk membuat dekorasi natal di China Room Gedung Putih,’ tutur Herrera seperti yang dikutip dari laman Women’s Wear Daily. Sebenarnya kegiatan melakukan dekorasi natal di gedung pusat pemerintahan Amerika Serikat ini sudah menjadi sebuah tradisi rutin yang telah berlangsung sejak lama.

Di bangunan megah serba putih tersebut pohon natal pertama dihadirkan pada tahun 1889 yaitu pada masa pemerintahan Benjamin Harrison, Presiden Amerika Serikat ke 23. Pohon natal tersebut diletakkan di lantai 2 atau lebih tepatnya di Oval Room. Saat ini seperti yang disebut oleh Michelle Obama dalam acara untuk media, Gedung Putih menggunakan dekorasi natal dari 62 pohon Natal dan 70 ribu ornament.

Tentunya banyaknya ornament yang digunakan di sana akan membuat Gedung Putih semakin terlihat hidup dan meriah saat Natal tiba nanti. Lebih menariknya lagi, di sana juga terdapat 56 snowman dan juga snowwoman di kebun.

Jumlah 56 ini tentunya bukan tanpa maksud. Snowman dan snowwoman ini mewakili tiap – tiap negara bagian di Amerika Serikat yang berjumlah 56. Satu hal yang juga tak boleh dilupakan adalah di sana ada sebuah display anjing.

Pada dekorasi tersebut, China Room dihiasi dengan pohon Natal setinggi 8 kaki. Terdapat beberapa pohon Natal yang diletakkan di dalam ruangan itu. Pohon Natal dan bingkisan – bingkisan di ruangan ini terlihat dihiasi dengan pita biru Kailua yang mewakili warna khas ruangan ini.

Sementara itu meja di bagian tengah ditutup dengan taplak bermotif kotak – kotak warna biru. Di bagian atas meja tersebut terdapat kotak – kotak yang dibungkus dengan kain berwarna merah milik Carolina Herrera.

Proses dekorasi China Room ini dilakukan oleh Ellen Carley bersama dengan dua orang sukarelawan lain dan tiga orang anggota tim desain dari Carolina Herrera. Proses dekorasi ini menurut Carley berlangsung dengan cepat karena dapat diselesaikan dalam waktu hanya 4 jam.

Caroline Herrera