Beyonce dan suaminya Jay Z baru – baru ini telah membeli sebuah rumah baru sebagai investasi. Rumah di kawasan New Orleans itu kali ini menjadi pilihan property mereka. Berbeda dengan Beyonce dan Jay Z yang membeli rumah, Angelina Jolie dan Brad Pitt justru menjual mereka. Rumah yang dijual tersebut terletak di Louisiana, lebih tepatnya di French Quarter.

Beyonce dan suaminya lebih memilih untuk menginvestasikan uang mereka sebesar $ 2,6 juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 33 triliun untuk rumah yang mengusung desain arsitektur seperti gereja. Rumah Beyonce dan Jay Z yang terletak di Garden District of New Orleans itu dulunya memang adalah tempat ibadah dan merupakan bekas gereja Presbyterian.

Bangunan gereja tersebut dibangun pada tahun 1925. Sebelum difungsikan sebagai rumah, bangunan bekas gereja ini juga sempat menjadi sekolah untuk balet. Rumah hunian yang memiliki luas 1500 m persegi ini terdiri dari 3 rumah yang terpisah.masing – masing memiliki luas 100 m persegi.

Bila dijumlahkan, bangunan rumah mewah milik pasangan selebriti Hollywood ini dilengkapi dengan 8 kamar mandi dan 7 kamar tidur. Rumah yang mendapat julukan sebagai La Casa de Castille itu juga sudah dilengkapi dengan ruang keluarga, ruang makan, dan sebuah perpustakaan. Rak buku di dalam rumah ini menempel di dinding dan berukuran besar karena mulai dari lantai hingga langit-langit.

Rumah Mewah

Di sana juga ada sebuah kamar mandi berdesain premium. Di dalam kamar mandi tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mewah mulai dari berbagai furniture antik yang mengusung desain vintage hingga lemari kayu yang mewah. Selain dilengkapi dengan kamar mandi mewah, rumah ini juga sudah dilengkapi dengan green roof atau atap hijau yang ditanami dengan rumput.

Area hijau ini difungsikan sebagai halaman yang menyuguhkan pemandangan kota di sekitar rumah ini. Setelah sebelumnya rumah mewah ini merupakan tempat ibadah dan kemudian difungsikan menjadi sekolah balet, akhirnya bangunan ini dikonversikan sebagai sebuah rumah hunian pada tahun 2000 silam.

Bagian altar sudah dialih fungsikan sebagai ruang makan. Sementara itu bagian lain didesain ulang untuk difungsikan sebagai master suites. Dengan harga yang fantastis, rumah ini memang menawarkan desain arsitektur dan keindahan yang sepadan. Bangunan yang luas dengan berbagai elemen mewah di dalam rumah ini tentu akan membuat penghuninya merasa seperti seorang bangsawan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, para seleb Hollywood selama ini memang selalu membeli rumah mewah dengan harga yang fantastis. Selain harganya fantastis, rumah – rumah para seleb tersebut juga memiliki arsitektur yang unik, penggunaan material yang berkualitas tinggi, dilengkapi dengan berbagai elemen mewah dan premium di dalamnya sehingga harga fantastis tersebut sebanding dengan apa yang didapatkan.

Rumah Mewah