David Bowie adalah seorang penyanyi legendaris yang mewariskan banyak karya di bidang musik. Selain karya musik, ia juga mewariskan sebuah hunian khusus untuk liburan yang berlokasi di Pulau Mustique, area dekat Kepulauan Karibia. Rumah ini terlihat begitu indah. Menariknya lagi, rumah ini dipenuhi ornamen bernuansa Jawa. Menurut sebuah sumber, rumah megah dan bergaya tradisional ini dibangun selama 5 tahun di mana semua jenis material diangkut dengan menggunakan 14 unit kontainer kargo. Selama 5 tahun ini akhirnya jadilah sebuah bangunan rumah bergaya Indonesia. Bangunan rumah ini memiliki dua buah kolam ikan yang berisi ikan koi cantik dan warna-warni.

Di lihat dari fasad bangunan, rumah milik David Bowie ini sangat unik dan tentunya sangat berbeda dengan rumah-rumah umumnya yang ada di Mustique. Bowie pernah berkata, rumah ini adalah rumah kesayangannya. Ia sangat menyukai hal-hal klise yang terpancar dari rumah ini. Rumah ini adalah wujud klise yang paling membuatnya senang. Alasan Bowie memilih Mustique sebagai lokasi rumah kesayangannya ini adalah berawal dari ketidaksengajaan Bowie saat sedang merasa bosan di rumah Mick dan Jerry yang tak lain adalah sahabat baik Bowie. Saat itu, Bowie memutuskan untuk melepaskan rasa penatnya di Karibia dengan menggunakan sebuah perahu. Di tengah perjalanan, ia perahu yang ia naiki mengalami kerusakan sehingga ia terpaksa berhenti di sebuah daratan. Di sini ia langsung menyukai atmosfer dan berkeinginan untuk membangun sebuah rumah. setelah tanah berhasil dibeli, Bowie meminta bantuan Robert Litwiller untuk mendesain rumah idaman Bowie dengan desain arsitektur khas Jawa.

Robert diminta Bowie untuk mengumpulkan semua jenis bunga rampai yang tersebar di seluruh pulau di Indonesia dan batu-batu safir asli Indonesia sebagai penghias kolam renangnya. Dari sini dapat dilihat bahwa seorang David Bowie begitu menyukai Indonesia. Rumah ini tampil begitu berbeda terlebih dengan berbagai ornamen khas Jawa-nya. Bowie memang sengaja ingin membangun rumah yang unik dan yang sesuai dengan idamannya untuk momen liburannya.

David Bowie sejatinya memiliki hunian yang biasa ia tempati. Rumah ini berlokasi di Lausanne, Swiss. Sebuah apartemen atas nama David Bowie juga diklaim sebagai apartemen Bowie yang kerap ia kunjungi saat sedang berada di Los Angeles. Bowie juga memiliki sebuah kapal mewah di Mediterania. Ketiga aset ini belumlah cukup, kata Bowie. Ia merasa akan cukup jika ia memiliki rumah impian di Pulau Mustique. Bowie kerap menghabiskan waktu liburannya di rumah ini, terlebih saat menjelang Natal. Ia bisa menghabiskan 5 hingga 6 minggu untuk tinggal di rumah ini. Tak lupa ia membawa serta istri dan anaknya untuk menikmati momen liburan keluarga di Mustique.

David Bowie