Bagi para pecinta film action seperti halnya peperangan, pembunuhan, dan juga berbagai macam jenis film action lainnya tentu saja sudah tidak asing dengan apa yang disebut sebagai ruang rahasia. Ya, jenis ruangan tersebut banyak sekali ditunjukkan dalam beberapa jenis film action, sebagai bagian-bagian yang tersembunyi dalam beberapa film tersebut. Jenis ruangan tersebut biasanya seringkali ditunjukkan dalam beberapa bentuk ruangan yang terdapat di bagian bawah tanah, ruangan dibalik dinding, lemari, dan berbagai macam ruangan lainnya.

Sejarah Ruang Rahasia

Ruangan yang satu ini pada dasarnya adalah jenis ruangan yang sudah berada dari sejak berabad-abad lalu lamanya. Hal ini bermula dari adanya jaman pejajahan yang kerap kali muncul dalam beberapa negara tertentu yang memiliki tingkat kekayaan bumi yang cukup tinggi, sehingga menimbulkan adanya pembangunana jenis ruangan tersebut. Dalam masa penjajahan seperti yang sudah disebutkan tadi, biasanya ruangan itu akan dipergunakan untuk menyimpan berbagai macam jenis barang yang berharga bagi kehidupan, atau bahkan untuk menyembunyikan seseorang seperti halnya para raja agar terhindar dari berbagai macam hal yang membahayakan dirinya.

Bahkan sepanjang beberapa bentuk sejarah yang dijelaskan dari berbagai macam orang penting yang terdapat di dunia, seringkali dikatakan bahwa banyak sekali para penguasa atau raja jaman dahulu yang terselamatkan nyawanya berkat dari adanya ruang rahasia, dan juga lorong-lorong yang terdapat di dalam sebuah bangunan istana, benteng, dan lain sebagainya.

Ruang Rahasia Dalam Perkembangannya

Semakin berkembangnya jaman, bukan berarti keberadaan dari ruangan tersebut turut menghilang. Seperti yang sudah disebutkan dalam sejrah dari ruangan tersebut, bahwa jenis ruangan yang satu ini disebut rahasia, karena keberadaannya yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam benda berharga, atau bahkan untuk menjaga diri bagi keselamatan dan menghindari dari hal-hal berbahaya lainnya. Saat ini pun, fungsi dari adanya ruangan tersebut masih seringkali digunakan, namun dalam beberapa hal ada pula bentuk penambahan fungsi lainnya. Fungsi tersebut diantaranya untuk membuat ruangan yang Anda miliki tampak lebih rapih dengan sedikitnya barang yang ditunjukkan, sebagai ruangan khusus untuk tempat Anda bersantai, atau bahkan ada pula bentuk ruangan yang hanya difungsikan sebagai tempat bagi berkumpulnya keluarga secara bersamaan.

Beberapa Letak Keberadaan Ruang Rahasia

Bagi Anda yang sudah cukup sering menonton film action tentunya sudah tidak asing dengan beberapa tempat stategis yang biasanya digunakan untuk menciptakan ruangan tersebut. Akan tetapi, hal ini tentunya akan sangat berbeda apabila Anda memang tidak cukup banyak tahu mengenai tata letak dari ruangan tersbut. Oleh sebab itu simaklah beberapa uraian singkat, untuk tata letak dari keberadaan ruangan tersebut yang mungkin saja dapat menginspirasi Anda dalam mendesain rumah yang Anda miliki. Tata letak tersebut diantaranya adalah :

  1. Ruangan kecil di bawah tangga
  2. Ruangan khusus pribadi yang berada di balik area kamar mandi
  3. Ruangan untuk perpustakaan mini yang dapat dibuat dibalik dinding ruang keluarga.

Demikianlah beberapa bentuk dari tata letak ruang rahasia yang dapat coba Anda aplikasi dalam desain rumah yang Anda miliki.

Ruang Rahasia