Meja pada dasarnya merupakan salah satu furnitur terpenting dalam rumah Anda. Namun, sebagian besar orang banyak menggunakan meja dengan desain yang sama, standar dan membosankan. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan desainer Christopher Duffy, menciptakan UP Balloon.

Bila meja pada umumnya, menggunakan kaki meja dari bahan yang kuat, seperti logam, kayu atau kaca, maka UP Balloon menggunakan beberapa balon untuk menopang alas meja diatasnya. Tetapi, hal ini tidak sepenuhnya benar, karena Duffy hanya mendesain kaki meja, mirip dengan balon yang sedang melayang.

Saat dilihat, sekilas papan kaca meja yang berada diatas ditopang balon-balon dibawahnya yang akan melayang. Hal ini menciptakan ilusi bila meja ini tersenggol sedikit, pasti akan jatuh dan balon-balon tersebut berterbangan. Namun, Duffy menggunakan bahan logam untuk balon dibawahnya beserta benang yang mengikatnya. Jadi, dapat dikatakan, meja ini cukup kuat dan tidak akan goyah.

Duffy mengungkapkan meja yang dibuatnya ini menggunakan konsep levitasi dan daya apung. Dengan menggunakan konsep ini, maka tercipta ilusi, seakan meja tersebut melayang. Tentunya, bila Anda menempatkan meja seperti ini di ruangan Anda, maka akan terlihat sangat menarik dan unik.

Menurut berita dari Lostateminor.com yang dirilis pada Senin, 11 April 2016, meja UP Balloon ini merupakan pengembangan dari proyek sebelumnya yang dibuat oleh Duffy. Untuk versi yang terbaru ini, desiner ini menggunakan warna yang lebih jelas pada desain balon di bawah meja. Penampilan baru ini membuatnya tampak lebih nyata dan terasa lebih kuat ilusi melayang yang ditimbulkannya.

UP Balloon pada dasarnya adalah sebuah meja kopi, yaitu jenis meja yang diletakkan di ruangan dimana Anda, keluarga dan teman-teman Anda bersantai. Namun, desainnya yang beragam dan unik, dapat digunakan di berbagai ruangan.

Anda dapat menggunakannya sebagai meja makan, meja di ruang tamu atau meja untuk memajang foto-foto keluarga Anda. Jadi, saat tamu Anda datang dan melihat foto-foto tersebut, mereka akan terkejut karena foto-foto tersebut tampak melayang.

Hal ini juga akan semakin menarik saat Anda menggunakannya sebagai meja makan. Tamu Anda mungkin akan ragu-ragu untuk mengambil makanan karena takut menjatuhkan meja.

Meja dengan bagian atas terbuat dari kaca dan balon sebagai kaki mejanya terbuat dari logam ini dijual melalui website resmi Christoper Duffy, di DuffyLondon.com. Bila Anda tertarik untuk membelinya, Anda harus menyediakan uang sebesar US$ 11,750 atau sekitar Rp. 150 juta.

Mungkin harga ini dapat dikatakan cukup mahal untuk sebuah meja. Tetapi, UP Balloon bukanlah sebuah meja biasa. Meja ini adalah karya seni yang mengagumkan dan cocok untuk digunakan sebagai dekorasi utama setiap ruangan di rumah atau kantor Anda.

UP Balloon