Hiasan, aksesoris, atau pajangan bisanya ditempatkan di rak terbuka, di meja, digantungkan di dinding, atau tempat lainnya. Tetapi pilihan untuk memajang benda sebenarnya tidak terbatas hanya di tempat – tempat itu. Setiap orang bisa menemukan tempat baru yang tak lazim.

Namun hal ini justru bisa menambah kekhasan dan keunikan tampilan interior rumah. Bagi para pemilik rumah yang kreatif, berbagai koleksi yang akan digunakan sebagai hiasan ditempatkan di tempat – tempat yang unik yaitu di tempat yang biasanya mungkin tidak akan terpikirkan oleh kebanyakan orang pada umumnya.

Lantas di mana saja tempat tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Di Dalam Dinding

Jika benda pajangan di interior rumah biasanya dipasang di dinding lewat sebuah media misalnya rak, lemari panjangan, atau digantung dengan bantuan paki, aksesori kali ini dihadirkan dengan cara yang tak lazim. Bagian dinding rumah yang ditutup dengan batu bata ekspos tersebut beberapa permukaannya sengaja dibuat tidak rata.

Pada bagian yang kurang batanya atau dibiarkan kosong, dapat diisi dengan balok – balok mainan. Tentu ide ini sangat unik dan menarik bukan? Ruangan menjadi terasa lebih segar dengan ide baru untuk memajang koleksi kesayangan Anda. Selain balok mainan, Anda juga dapat menggunakan benda pajangan lainnya seperti pigura foto, keramik, atau benda lainnya.

Interior Rumah

Sisi Atas Pintu

Masih bingung bagaimana pintu rumah akan dihias? Walaupun cara ini tidak secara langsung menghias bagian pintu, menempatkan berbagai frame hiasan di atas pintu sudah cukup untuk membuat perhatian orang tertarik pada frame tersebut.

Di bagian atas sisi pintu bisa menggunakan balok kayu yang ukurannya lebih panjang dan besar kemudian tempat itu bisa menjadi area display. Benda – benda seperti artwork atau frame bisa diletakkan sebagai elemen penghias untuk sisi atas pintu tersebut.

Dengan cara ini, dinding di bagian atas pintu tidak akan kelihatan kosong. Selain itu, mata pun akan mendapatkan pemandangan yang terlihat menyenangkan.

Melalui Jendela

Selain bagian atas pintu, Anda juga dapat memanfaatkan jendela berteralis. Di bagian teralis jendela itu, Anda dapat meletakkan benda – benda aksesoris atau mainan anak yang berukuran kecil. Benda yang diletakkan di sana tidak harus banyak, namun jumlahnya cukup satu atau dua saja.

Dengan cara ini jendela rumah tentu tak akan lagi kelihatan kosong. Walaupun hiasan yang digunakan tidak banyak, namun detail tersebut akan mendukung tampilan pada interior. Selain itu cara ini juga sangat efektif untuk membantu mengurangi area pandang dari area luar jendela.

Itulah beberapa ide tempat yang anti mainstream untuk menempatkan hiasan dalam interior rumah. Dengan penempatan yang tidak biasa tersebut, tentu rumah Anda akan terlihat semakin cantik dan menawarkan keunikan tersendiri yang berbeda dengan rumah – rumah lainnya.

Interior Rumah