Apakah Anda akhir – akhir ini enggan memasak di dapur? Hal ini mungkin disebabkan karena Anda bosan dengan suasana interior atau desain dapur di rumah Anda. Bila demikian, ini menandakan bahwa desain dapur di rumah sudah waktunya untuk diubah supaya terlihat lebih segar dan nyaman untuk beraktivitas. Bila Anda berencana untuk menata ulang dapur, Anda bisa menyontek beberapa contoh inspirasi interior dapur berikut seperti yang dilansir dari laman Goodhousekeeping.

Ruangan Dapur Lega dan Lapang

Ruang dapur yang nyaman dan bagus tidak harus selalu berukuran besar. Tetapi usahakan untuk mendesain interior ruangan ini dengan menyisakan sedikit area untuk bernapas. Pilihlah furniture dan perabot dapur yang berdesain sederhana dan minimalis serta ukuran yang sesuai dengan dapur Anda. Bila Anda merasa bahwa dapur di rumah berukuran mungil atau sempit, sebaiknya pilihlah warna putih untuk diaplikasikan pada dinding.

Warna putih mampu menghadirkan suasana yang lebih segar dan lapang secara visual. Hal ini karena warna putih mampu merefleksikan cahaya. Selain itu, di dapur sebaiknya juga terdapat jendela dan ventilasi yang cukup untuk memungkinkan ruangan ini mendapat cahaya alami yang cukup di siang hari sehingga terasa lebih luas.

Interior Dapur

Rak Transparan atau Terbuka

Setiap pemilik rumah tentunya sangat menginginkan interior dapur di rumah terlihat lebih segar dan indah. Cukup dengan mengubah pola pikir Anda saat merancang desain interiornya. Bila kebanyakan dapur biasanya dilengkapi dengan lemari menggantung yang tertutup atau menggunakan pintu yang solid, Anda dapat menggantinya dengan rak terbuka atau rak dengan pintu yang transparan dari kaca. Dengan cara tersebut, Anda dapat membuat dapur rumah terasa lebih berbeda dan segar.

Dapur Bernuansa Biru Lembut

Apakah Anda menginginkan dapur dengan suasana yang nyaman dan adem? Jika ya, maka ganti warna desain di dapur Anda dengan mengaplikasikan warna biru yang dipadukan dengan warna putih. Kompisisi warna biru muda yang berpadu dengan warna dasar putih dapat menghasilkan suasana yang lebih akrab dan nyaman.

Dapur yang Lebih Bercahaya

Bila dapur Anda saat ini cukup gelap dan mendambakan ruangan memasak yang lebih terang dan bercahaya, maka Anda bisa mengganti kabinet atau lemari di dapur menggunakan warna putih bersih. Selain itu jangan lupa untuk menambahkan lampu hias yang terang atau dapat memberikan pencahayaan yang merata ke seluruh area dapur. Tempatkan jendela di sisi yang tepat dengan datangnya cahaya matahari sehingga di siang hari Anda tidak perlu menyalakan lampu untuk menerangi ruangan tersebut.

Demikian beberapa inspirasi desain interior dapur yang nyaman dan terkesan lebih luas. Inspirasi tersebut sangat cocok untuk dapur yang berukuran mungil atau sempit karena akan membantu memberikan kesan yang lebih luas dan lega sehingga Anda merasa lebih nyaman beraktivitas di dalamnya.

Interior Dapur