Hal yang cukup sulit diakui oleh kebanyakan orangtua adalah bahwa anak – anak mereka tumbuh besar dengan cepat. Rasanya baru kemarin Anda menyaksikan buah hati Anda masih bayi mungil dalam pelukan dan saat ini dia sudah tumbuh dewasa dan menjadi terlalu besar untuk digendong. Selain itu di rumah pasti juga ada furniture bekas buah hati Anda yang sudah tidak dapat digunakan lagi.

Furniture yang sudah tidak terpakai biasanya akan dibuang atau disumbangkan ke orang lain jika kondisinya masih bagus. Namun daripada Anda membuangnya, sebenarnya furniture tersebut masih dapat dimanfaatkan lagi dengan fungsi yang berbeda. Salah satu furniture bekas anak yang sebenarnya masih dapat Anda manfaatkan lagi adalah boks bayi.

Ketika bayi sudah mulai tumbuh besar menjadi anak-anak dan tidur di tempat tidur, boks tersebut tentu sudah tidak digunakan lagi karena ukuran anak yang sudah terlalu besar untuk tidur di dalamnya. Lantas, apakah boks bayi bekas buah hati Anda saat ini diletakkan di gudang dan sudah penuh debu? Atau bahkan jangan – jangan boks tersebut sudah Anda buang tak tahu ke mana?

Menurut informasi yang dilansir dari laman Brightside, furniture bekas seperti boks bayi ternyata bisa disulap menjadi berbagai barang yang lebih bermanfaat. Ada yang mengubah furniture ini sebagai tempat duduk atau bangku di taman yang nyaman dan ada pula yang memanfaatkan boks bayi tersebut sebagai sudut area bermain anak – anak dengan cara menambahkan selimut dan bantal.

Selain itu tentu masih ada banyak lagi ide furniture menarik lainnya yang dapat memanfaatkan boks bayi. Apa saja ide tersebut? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Bangku Taman

Boks bayi biasanya terbuat dari material yang kokoh dan berkualitas. Biasanya material yang digunakan adalah kayu dan metal. Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika boks tersebut dialihfungsikan sebagai bangku untuk mempercantik taman. Anda dapat meletakkan bangku dari boks bayi tersebut di area outdoor dan menghilangkan salah satu sisi penutupnya agar terlihat seperti bangku.

Area Sudut Bermain Anak

Selain bangku taman, boks bayi bekas juga dapat digunakan sebagai sudut untuk bermain anak – anak yang nyaman dan aman. Anda dapat menambahkan selimut dan bantal – bantal pada boks tersebut sehingga area tersebut lebih ramah untuk anak.

Meja Belajar

Boks bayi yang sudah tidak terpakai juga dapat disulap menjadi meja kecil untuk anak – anak menulis dan menggambar. Bagian atas boks tersebut dapat ditutup dengan papan agar berfungsi sebagai meja atau bisa juga penutup samping boks tersebut dihilangkan semua sehingga terciptalah meja.

Tempat Tidur

Siapa bilang kalau boks bayi yang sudah tidak terpakai tidak dapat digunakan lagi sebagai tempat tidur? Furniture yang satu ini juga dapat disulap menjadi tempat tidur untuk anak – anak yang usianya lebih besar.

Demikian beberapa ide pemanfaatan boks bayi bekas agar kembali memberikan fungsinya di rumah Anda. Kreativitas para orangtua dapat menjadi cara menghemat yang efektif.

Boks Bayi Bekas