Kamar tidur dan kamar mandi dapat dikatakan sebagai ruangan terpenting dalam rumah Anda. Hal ini disebabkan, di ruangan inilah Anda beristirahat, memulihkan pikiran dan tubuh Anda. Jadi, membuat ruangan lebih nyaman adalah hal wajib untuk dua ruangan ini.

Ada beberapa ide yang dapat Anda terapkan untuk tujuan ini. Salah satunya adalah penerapan warna yang tepat. Untuk kamar tidur dan kamar mandi, berikut beberapa contohnya.

Kamar Bebas Stress

Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan warna lembut untuk bagian dinding kamar tidur. Untuk pilihan warna, Anda dapat mencoba menggunakan warna biru laut muda, abu-abu hangat atau hijau laut. Warna ini dapat dipadukan satu sama lain sebagai aksen beberapa bagian untuk menambah kesan lembut.

Anda juga perlu memperhatikan warna dari tempat tidur Anda. Memilih sprei berwarna putih bergaya klasik dapat menjadi pilihan utama, karena dapat menyatu dengan warna dinding kamar Anda. Pastikan pula kamar tidur Anda bebas dari barang-barang yang tidak diperlukan yang hanya memakan tempat.

Kamar Mandi Mungil

Untuk kamar mandi berukuran kecil, Anda dapat menggunakan gradasi warna antara warna gelap dan terang dari arah bagian bawah ke bagian atas. Untuk warna terang, gunakan warna-warna lembut seperti kamar tidur diatas.

Bila kamar mandi Anda memiliki sedikit jendela, maka jangan gunakan tirai jendela, melainkan gunakan kerai untuk membuat ruangan lebih nyaman. Pilih warna kerai yang juga lembut, dan untuk membuat tampilannya tampak indah, gunakan frame dengan warna lebih gelap.

Ada banyak pilihan warna gelap, tetapi untuk lebih aman, Anda dapat memilih warna hijau tua, biru tua atau ungu tua. Warna-warna ini dapat berpadu dengan baik dengan warna lembut kamar mandi Anda. Anda juga dapat menyesuaikan warna bingkai jendela dengan warna lantai Anda yang juga gelap.

Ruangan Lebih Nyaman

Kamar Tidur Lebih Hangat

Bila Anda tidak terlalu suka warna lembut, Anda juga dapat membuat warna yang lebih hangat untuk kamar tidur Anda. Gunakan warna-warna seperti merah atau gunakan warna kayu pada dinding yang ingin Anda tonjolkan. Sesuaikan pula furnitur yang Anda gunakan dengan warna ini. Tambah pula warna abu-abu muda pada dinding bagian lainnya.

Jangan Takut dengan Krem

Warna krem sering dikategorikan sebagai warna membosankan. Namun, Anda tidak perlu takut untuk menggunakannya di kamar mandi Anda. Padukan warna krem dari tembok dan langit-langit dengan furnitur dengan warna coklat tua. Perpaduan ini akan dapat menghasilkan nuansa hangat perpaduan antara warna terang dan gelap kamar mandi Anda.

Pada dasarnya, untuk membuat ruangan lebih nyaman, warna menjadi hal paling penting untuk diperhatikan. Warna juga dapat digunakan untuk menonjolkan bagian-bagian ruangan, bahkan furnitur kesayangan Anda. Jadi, jangan takut mengeksplorasi warna kesukaan Anda!

2. 4 Ide Mudah Buat Ruangan Lebih Nyaman Hanya Dengan Warna 1