Apakah Anda menginginkan furniture atau tampilan interior rumah yang berbeda? Jika ya, Anda dapat mencoba menggunakan bahan yang tidak umum, Pipa merupakan salah satu material yang masih cukup jarang dimanfaatkan untuk membuat furniture maupun menghias rumah. Biasanya bahan yang satu ini hanya digunakan sebagai saluran air.

Padahal pipa sebenarnya dapat menjadi material yang unik dan menarik untuk menghiasi interior. Baik itu pipa asli yang sudah dimodifikasi maupun benda yang hanya mirip dengan pipa. Anda tak perlu merasa khawatir jika tampilan rumah akan terlihat aneh karena pipa tersebut juga dapat terlihat artistic.

Kehadiran elemen pipa justru akan membuat ruangan terkesan unik. Selain itu jika Anda ingin menambah gaya atau unsur industrial di dalam rumah, pipa adalah salah satu material yang dapat digunakan. Lantas seperti apa sajakah desain pipa untuk menghias interior rumah?

Rak Sepatu

Ide pipa yang satu ini dapat diterapkan di rumah Anda. Tentu saja Anda wajib membuatnya sendiri. Tetapi hal ini juga berarti ide tersebut bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan menggunakan rak sepatu dari bahan pipa, maka alas kaki tersebut bisa diatur dengan dengan lebih rapi dan dapat memberikan tampilan yang menarik di dalam rumah.

Tempat Pensil dari Pipa

Untuk membuat benda tersebut, tentu ukuran pipa yang digunakan harus disesuaikan dengan ukuran alat tulis. Paling tidak, pipa tersebut tidak terlalu besar sehingga bisa diletakkan di atas meja. Wadah pensil atau pencil holder dari pipa tersebut tentu dapat menjadi focal point yang menarik untuk menghiasi meja belajar atau meja kerja di rumah.

Interior Rumah

Kaki Meja dan Kursi dari Pipa

Kaki meja atau kaki kursi dari kayu tentu sudah bukan hal yang asing lagi. Namun jika kaki furniture tersebut menggunakan pipa, pasti ini akan menjadikan furniture tersebut terkesan lebih menarik. Perpaduan pipa dan material lain seperti kayu dapat menghasilkan kesan hangat dan dingin pada saat yang bersamaan. Bentuk dan tampilan visualnya tentunya dapat meningkatkan tampilan interior ruangan.

Rak Dari Pipa

Rak dari pipa yang dimaksud di sini tidak harus seluruh permukaannya menggunakan pipa. Tetapi material ini dapat menjadi bagian yang cukup signifikan pada rak. Apalagi jika rak tersebut dirancang dengan menonjolkan pipa sehingga rak tersebut tidak hanya sekedar berguna untuk menyimpan barang tetapi juga dapat menjadi aksen yang menarik sekaligus dapat mempercantik tampilan ruangan.

Demikian beberapa inspirasi furniture dari pipa. Dengan cara tersebut, material pipa yang biasanya hanya digunakan pada sistem saluran air dapat menjadi elemen yang menarik untuk mempercantik interior rumah Anda. Selain itu pipa yang tersedia di pasaran saat ini juga sudah tersedia dalam beberapa pilihan ukuran sehingga Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Interior Rumah