Saat ini pilihan warna sudah sangat beragam. Bahkan satu warna saja tidak hanya bisa memberikan kesan berbeda namun kadang juga dapat menjadi fokus utama atau focal point di dalam sebuah ruangan. Salah satu warna yang saat ini sedang menarik perhatian banyak orang adalah warna neon.

Tidak sulit untuk warna jenis ini untuk menarik perhatian. Pasalnya warna ini cenderung cerah, terang, dan mencolok sehingga pandangan mata dapat dengan mudah mengarah ke warna tersebut.

Warna seperti ini jelas mampu membantu meningkatkan penampilan interior ruang walaupun hanya diaplikasikan untuk furniture atau hanya di salah satu sisi dinding ruangan. Tetapi karena warna ini memiliki tone yang terang dan mencolok, maka Anda perlu mempertimbangkannya dengan baik ketika berencana untuk mengaplikasikan warna ini.

Jangan khawatir karena pertimbangaan tersebut sama sekali tidak rumit. Hal – hal yang perlu dipertimbangkan di bawah ini pada dasarnya bertujuan supaya penggunaan warna ini bisa berhasil di dalam ruang dan memberikan tampilan yang menarik.

Pilihlah Solid Color

Ketika Anda akan menambahkan warna neon, warna yang dipilih sebaiknya adalah jenis solid color daripada warna yang memiliki pola. Memang warna dengan pola memberikan kesan yang lebih hidup.

Namun memadukan warna terang seperti neon dengan sebuah pola justru akan memberikan kesan yang ramai. Jika dipaksakan kehadiran warna ini hanya akan membuat mata menjadi mudah lelah saat melihatnya.

Warna Neon

Perhatikan Warna Lain

Baik sebelum maupun sesudah diletakkan furniture di dalam ruang, pemilihan warna untuk sebuah benda wajib memperhatikan warna di bagian lainnya. Oleh sebab itu, Anda dapat menyesuaikan pilihan warna ini dengan warna yang digunakan pada lantai, dinding, furniture dan unsur lain yang ada di dalam ruangan.

Netralkan Warna lain

Warna pada furniture atau bagian lain dalam ruangan sebaiknya dinetralkan yaitu menggunakan warna – warna yang netral. Warna jenis neon sendiri sudah akan memberikan statemen yang kuat melalui kehadirannya.

Oleh sebab itu ruangan sudah tidak memerlukan lagi unsur yang lain. Pasalnya kehadiran unsur lain akan membuat ruangan terkesan lebih ramai. Penggunaan warna netral sangat dianjurkan warna ini dapat membantu untuk lebih menonjolkan warna jenis neon yang digunakan. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan cushion dengan warna jenis neon dan memadukannya dengan sofa berwarna putih, hitam, atau abu – abu.

Neon Untuk Aksen

Warna jenis neon tidak harus selalu diaplikasikan pada dinding atau furniture di dalam sebuah ruang. Warna ini dapat dijadikan sebagai aksen untuk menegaskan ruangan. Dengan menjadikannya aksen seperti wall art dan bingkai foto, warna tersebut sudah dapat membuat benda tersebut terlihat menonjol. Sama halnya ketika warna ini diterapkan untuk vas, pintu, atau tirai jendela.

Demikian beberapa tips penggunaan warna neon di dalam ruang. Dengan mempertimbangkannya secara matang, maka warna ini dapat membuat ruang terlihat lebih hidup dan menarik.

Warna Neon