Setiap pasti sangat suka untuk bersantai maupun berkumpul bersama kerabat di ruangan yang outdoor bukan? Dan tentunya akan lebih menyenangkan jika Anda mempunyai desain yang unik dan cantik untuk bagian outdoor. Outdoor tersebut dapat jadikan sebuah teras yang dapat Anda gunakan untuk bersantai dan berkumpul.

Apakah Anda ingin membuat desain teras cantik dengan tema outdoor? Berikut ini beberapa contoh dari desain teras yang terlihat unik dan cantik serta membuat Anda dan yang berkunjung merasa senang dan nyaman.

Teras di dalam papan kayu

Desain teras dengan bentuk cantik dan unik yang pertama adalah Anda dapat membuat teras yang terkesan outdoor karena diletakkan pada bagian halaman rumah. Agar tidak memberikan rasa panas dan terik matahari secara langsung Anda dapat menggunakan papan kayu yang biasa digunakan oleh orang Jepang. Untuk memberikan kesan yang menarik Anda dapat memilih warna merah untuk bangkunya dengan bentuk yang tidak seperti biasanya.

Teras yang bangku dan mejanya terbuat dari batu

Jika Anda ingin memberikan kesan zaman batu pada bagian teras rumah Anda maka Anda dapat memanfaatkan batu kali sebagai media untuk membuat bangku serta mejanya. Cara ini tergolong sangat menghemat biaya Anda dalam membangun teras karena hanya menggunakan batu untuk bahan utamanya. Selebihnya Anda dapat menambahkan bantal duduk agar tidak membuat sakit ketika duduk dan bantal yang berukuran kecil dan sedang untuk memberikan desain teras Anda semakin cantik dan menarik.

Akan lebih menarik dan cantik lagi jika Anda membangunnya dengan lingkungan teras yang dikelilingi oleh tanaman dan pohon yang menjulang tinggi batangnya. Sehingga akan memberikan kesan jika Anda sedang berada di zaman batu.

Teras dengan nuansa hijau

Desain teras cantik yang selanjutnya adalah dengan nuansa hijau dimana Anda dapat menggunakan rumput serta daun yang tidak berakar besar untuk menghiasi teras Anda tersebut. untuk bagian dinding yang membatasi Anda dapat menggunakan tanaman yang menjalar agar nuansanya menjadi lebih hidup.

Tempat duduk yang digunakan cukup simple yaitu dengan menyusun beberapa kayu yang disatukan. Atau jika ingin lebih mudah Anda dapat membeli bangku yang sudah jadi yang bahannya dari kayu. Teras seperti ini akan memberikan rasa yang tenang dan nyaman ketika Anda berada ditempat tersebut.

Teras yang bangku dan mejanya dari tanah liat

Jika ingin memberikan suasana yang berbeda untuk teras outdoor Anda dapat menerapkan desain yang satu ini yaitu dengan menggunakan teras yang bangku serta mejanya dari tanah liat. Desain teras yang satu ini sama halnya dengan teras yang bangku dan mejanya terbuat dari batu, hanya saja untuk mejanya dapat menjadi multifungsi yaitu untuk menyimpan minuman dingin dan menjadi tempat perapian. Jadi teras dengan desain seperti ini dapat digunakan kapanpun baik itu pada siang hari maupun malam hari.

Teras dengan bangku kayu

Yang terakhir dari desain teras cantik adalah dengan menggunakan bangku kayu yang dapat dilipat. Untuk bagian langit-langit Anda dapat menggunakan penutup yang diletakkan tanaman yang menjalar.

Desain Teras Cantik