Kamar tidur merupakan tempat dimana Anda beristirahat dan memulihkan pikiran dan tubuh Anda. Jadi, sudah seharusnya, Anda membuat ruang ini benar-benar nyaman untuk Anda tempati. Akan tetapi, untuk pasangan suami istri, yang diperlukan bukan hanya kamar tidur yang nyaman. Desain interior romantis juga penting untuk dihadirkan, agar terjalin hubungan yang harmonis antara suami dan istri.

Untuk membuat kamar tidur dengan desain romantis seperti ini, ada 6 langkah yang dapat Anda gunakan.

Cat

Warna dalam ruangan dapat menentukan suasana ruangan tersebut. Untuk membuat desain interior romantis, Anda juga harus memilih warna yang tepat. Warna yang dapat memberikan nuansa hangat dan nyaman sangat disarankan disini. Warna-warna seperti abu-abu dapat menjadi pilihan terbaik Anda untuk menciptakan suasana romantis seperti ini.

Tempat Tidur

Maksimalkan pula penampilan furnitur di kamar tidur Anda. Misalnya, untuk tempat tidur, Anda dapat mengubah warnanya. Untuk seprai dan bed cover, Anda dapat menggunakan warna putih, sedangkan bantal dapat menggunakan warna kontras untuk menjadikannya lebih menarik. Akan lebih baik pula, bila Anda menatanya seperti kamar tidur di hotel.

Area Kamar Tidur

Buat kamar tidur Anda terasa lebih luas. Cara mudahnya adalah dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak terlalu penting. Barang-barang seperti ini akan membuat kamar tidur Anda terasa sesak dan mengurangi nuansa nyaman dan hangat yang Anda butuhkan.

Musik

Desain interior romantis untuk kamar tidur Anda tidak hanya datang dari penampilan kamar tidur Anda saja. Anda juga perlu menciptakan nuansa yang tepat, misalnya dengan musik. Jadi, bila Anda meletakkan TV di kamar tidur Anda, sebaiknya Anda mengeluarkannya. TV akan mengganggu interaksi serta komunikasi Anda dengan pasangan Anda.

Dengan memasang sistem audio untuk memainkan musik-musik romantis, maka nuansa romantis yang Anda inginkan akan dapat tercipta. Dan, kamar tidur Anda akan terasa lebih nyaman untuk Anda dan pasangan Anda.

Pencahayaan

Selain musik, pencahayaan juga penting untuk Anda perhatikan. Anda dapat menggunakan lilin untuk menambah kesan romantis. Atau, Anda dapat menggunakan jendela yang cukup lebar, sehingga saat malam, Anda dapat menikmati pemandangan bintang di langit bersama pasangan Anda. Cara ini akan menciptakan suasana romantis seperti yang Anda inginkan.

Nampan Makan

Salah satu cara khas untuk menciptakan suasana romantis adalah sarapan bersama di tempat tidur Anda. Akan tetapi, bila Anda meletakkan nampan makan khusus di kamar tidur Anda, Anda pun dapat makan malam bersama pasangan Anda. Anda dapat menggunakan meja lipat yang cukup sederhana untuk hal ini. Cara mudah ini akan dapat menciptakan desain interior romantis untuk kamar tidur Anda.

Desain Interior Romantis