Kamar tidur merupakan ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Di ruangan inilah, Anda mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda, setelah Anda gunakan seharian bekerja. Namun, seringkali, penghuni rumah tidak dapat memperoleh kenyamanan saat tidur karena tempat tidur yang tidak sesuai. Masalah inilah yang coba dipecahkan oleh Joe Katan melalui produk tempat tidur yang dia buat, Balluga.

Tempat tidur yang Balluga dapat dikatakan sebagai tempat tidur cerdas, karena dapat mengontrol dan menyesuaikan bentuknya agar selalu menghadirkan rasa nyaman untuk penggunanya. Dengan cara ini, maka penggunanya akan selalu mendapatkan kondisi paling ideal saat tidur. Artinya, mereka dapat beristirahat dengan maksimal dan mendapatkan keuntungan besar dari kegiatan tidur mereka.

Balluga sendiri dilengkapi dengan aplikasi yang dapat memantau kondisi tubuh dari penggunanya. Aplikasi ini juga dapat dioperasikan oleh pengguna agar mendapatkan kondisi yang sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya, bila Anda ingin tempat tidur Anda lebih empuk atau keras, lebih hangat atau dingin, Anda dapat mengaturnya.

Anda juga dapat memasukkan pengaturan ini dalam aplikasi, dan Balluga akan menyesuaikan sendiri secara otomatis pada kondisi tertentu. Hal ini sangat berguna bila Anda terlalu capek untuk mengatur tempat tidur ini, dan ingin lekas tidur.

Selain fitur tersebut, terdapat pula fitur-fitur lainnya yang tidak kalah menarik. Misalnya, tempat tidur ini juga dapat memberikan pijatan untuk penggunanya. Pijatan dari Balluga dapat berfokus pada titik-titik tertentu tubuh penggunanya untuk membantu mengurangi rasa lelah. Jadi, saat tidur, pengguna akan benar-benar merasa nyaman.

Ada pula fitur lampu yang menyala secara otomatis yang terletak pada bagian bawah tempat tidur. Lampu ini akan menyala saat pengguna bangun tidur, jadi penggunanya tidak akan kesulitan mencari sandal atau tersandung sesuatu saat akan turun dari tempat tidur. Di lain sisi, lampu ini juga akan mati secara otomatis saat pengguna tidur. Fitur lampu otomatis ini sangat membantu saat Anda terbangun pada tengah malam dan ingin pergi ke kamar mandi atau mengambil minum.

Yang paling menarik adalah fitur anti dengkur yang juga dimiliki oleh Balluga. Fitur ini juga bekerja secara otomatis saat pengguna tempat tidur ini mendengkur waktu mereka tidur. Tempat tidur pintar ini akan memiringkan kepala dan leher penggunanya saat dengkuran ini terdeteksi. Dengan cara ini, maka dengkuran dapat dikurangi dan diatasi.

Fitur anti dengkuran ini dapat bekerja karena adanya sensor yang mendeteksi suara dengkuran. Selain itu, sistem suspensi udara yang unik didalamnya juga mampu memiringkan leher dan kepala pengguna dengan lembut dan tepat.

Dapat dikatakan, semua masalah ketidak nyaman di dalam kamar tidur Anda dapat teratasi dengan adanya Balluga. Sayangnya, tidak ada informasi lebih jauh apakah produk ini juga dipasarkan di Indonesia.

Balluga