Inspirasi desain jendela kamar saat ini tidak hanya mempertimbangkan dari segi fungsi saja tetapi juga dipandang dari segi nilai artistiknya. Dengan demikian, jendela tak hanya berperan sebagai media untuk sirkulasi udara tetapi juga dapat menjadi elemen dekorasi yang cantik untuk menghias ruangan.

Tidak hanya itu saja, untuk Anda yang sangat memperhatikan faktor kesehatan, jendela tentu saja merupakan salah satu bagian yang sangat penting yang wajib tersedia di ruangan Anda, termasuk di kamar tidur. Dengan fungsi jendela yang menjadi tempat udara bersirkulasi, kehadiran jendela akan membuat suasana di dalam kamar Anda terasa lebih segar dan juga sehat.

Tidak hanya itu saja, jendela kamar juga mempunyai fungsi yang lain salah satunya adalah sebagai penerangan. Tanpa adanya jendela, ruangan akan menjadi terasa lebih gelap. Tetapi penting juga untuk memperhatikan ukuran jendela dan jumlah jendela. Cahaya matahari yang terlalu banyak masuk ke dalam ruangan  berpotensi menyebabkan suhu ruangan menjadi terasa terlalu panas.

Membuat tampilan rumah terlihat lebih cantik juga termasuk salah satu fungsi dari jendela. Saat fasad rumah hadir hanya dengan dinding yang polos dan massif, wajah rumah pasti akan terlihat membosankan dan monoton. Dengan menghadirkan jendela yang artistik, tampilan fasad tentu akan menjadi terlihat lebih indah.

Bila jendela dahulu hanya berbentuk seperti dua kotak persegi dan dilengkapi dengan teralis yang biasa, maka saat ini Anda sudah dapat menemukan banyak jendela dengan bentuk yang jauh lebih artistik dan menarik. Coba Anda lihat desain jendela yang tak hanya sekedar fungsional tetapi juga memiliki nilai seni yang tinggi sehingga mungkin dapat menginspirasi Anda dalam memilih jendela yang tepat untuk rumah.

Jendela Dengan Bentuk Lengkuk

Jendela yang memiliki bentuk lengkung dengan tirai panjang dapat membuat tampilan ruang tidur di rumah terlihat lebih cantik. Gunakan pula warna – warna yang lembut di bed cover dan dinding supaya terpancar kesan klasik dan modern di ruangan tersebut.

Jangan Mengabaikan View Menarik

Jika di luar rumah Anda terdapat view yang indah dan menarik untuk dilihat dari dalam, cobalah untuk menggunakan jendela yang berukuran besar. Dengan jendela tersebut, mata Anda setiap pagi tentu akan selalu disuguhi dengan pemandangan indah dari area outdoor tersebut.

Memasang Jendela Pada Plafon

Jangan khawatir akan kurangnya cahaya matahari bila menggunakan sudut rumah untuk kamar tidur. Langit – langit atau plafon di kamar bisa Anda manfaatkan sebagai jendela kamar yang akan memantulkan cahaya matahari. Dari kamar tidur tersebut, Anda juga akan mendapatkan kesan minimalis.

Manfaatkan Sisi Lain

Memasang jendela sebenarnya tidak harus selalu di salah satu sisi ruangan. Anda dapat menggunakan berbagai sisi di kamar tidur. Setelah itu, tambahkan sofa atau meja yang dapat Anda jadikan sebagai area untuk membaca sambil sesekali melihat pemandangan di luar jendela.

Jendela Untuk Inspirasi

Selain sebagai media untuk sirkulasi udara, jendela ternyata juga dapat dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk seseorang. Coba saja lihat pemandangan dari jendela yang terdapat di kamar Anda. Pemandangan luar rumah yang terlihat hijau dan asri tentu akan memberikan inspirasi baru untuk Anda.

Jendela Kamar