Banyak orang yang salah pengertian mengenai desain minimalis. Banyak diantara mereka yang beranggapan jika minimalis hanya menggunakan kebutuhan seadanya dan menggunakan warna yang netral. Adapun beberapa ciri-ciri yang harus Anda ketahui tentang desain minimalis adalah sbb:

  • Lebih terbuka pada setiap ruangan dan penyekat atau pembatas lebih minim.
  • Tetap memberikan kesan menarik walaupun mempunyai kesan apa adanya dan simple.
  • Hanya berbentuk persegi atau kotak pada pola ruangan
  • Ceiling dibiarkan polos untuk desain minimalis
  • Ruang lebih terlihat optimal dalam pengunaannya
  • Tidak adanya penerapan pada bagian ornamen interior contohnya untuk frame jendela
  • Dekorasi pada furniture memberikan kesan yang tegas, tidak terdapat ukiran, serta mempunyai bentuk yang polos.

Berikut 5 cara yang dapat Anda praktekan untuk kamar tidur dengan tema minimalis

Cat Putih dengan Nuansa Kayu

Jika tidak ingin terlihat membosankan pada kamar tidur, maka Anda dapat memadukan cat putih dengan nuansa kayu untuk kamar tidur dengan tema minimalis. Lantai juga dapat Anda ubah menjadi kayu parket dan memberikan warna sky blue untuk lukisan serta lampunya. Sehingga akan memberikan kesan yang nyaman dan rileks. Fixed window dapat Anda jadikan pilihan yang tepat untuk jendela kamar tanpa menggunakan frame jendela atau cornice.

Perpaduan Warna Putih dan Abu-Abu

Meskipun mempunyai kesan apa adanya, namun tidak selalu memberikan kesan yang polos untuk kamar tidur dengan tema minimalis. Anda dapat memberikan perpaduan antara warna putih dengan abu-abu. Dalam gaya ini Anda tidak dapat memberikan seni ukiran, sehingga alternatif lain yang dapat Anda pilih adalah garis-garis pada dinding seperti batu bata ekspos.

Warna Navy Blue

Ternyata perpaduan antara warna putih dengan abu-abu telah memberikan kesan yang bosan karena sudah menjadi warna yang dominasi untuk kamar tidur dengan tema minimalis. Sehingga membuat para desainer interior memberikan kesan yang baru yaitu dengan menggunakan warna navy blue pada dinding kamar.

Dominasi Kayu

Untuk kamar tidur dengan tema minimalis Anda dapat memilih kayu yang lebih mendominasi dan tentunya hal ini merupakan solusi yang paling tepat jika Anda tidak ingin menggunakan terlalu banyak cat dinding. Jika Anda menginginkan kamar mandi berada didalam kamar tidur maka sebaiknya Anda menggunakan penyekat yang menyatu dengan tempat tidur tetapi tidak perlu menggunakan pintu. Karena tidak akan menghalangkan pandangan serta ruang menjadi lebih luas.

Jendela Tanpa Bingkai

Jika Anda menginginkan kamar tidur dengan tema minimalis  maka cara ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan yang lainnya. Anda dapat membiarkan Ceiling Nampak polos dan tanpa ukiran serta memberikan pencahayaan pada lampu dinding. Untuk memperkuat gaya minimalis akan Anda harus menggunakan jendela tanpa bingkai serta menggunakan kayu polos untuk furniture.

Kamar Tidur