Cermin adalah salah satu bagian dekorasi rumah yang cukup sering digunakan. Hal ini tidak lain karena fungsi cermin dalam dekorasi rumah yang dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik. Bahkan dengan memasang cermin di rumah Anda juga dapat menjadikan rumah menjadi lebih terang, luas, dan bahkan cantik. Namun pemasangan dekorasi yang satu ini tentu saja tidak dapat ditempatkan dengan seenaknya, karena itulah dibutuhkan kecocokan dengan bentuk penyimpanan tempat yang tepat sehingga keinginan untuk mewujudkan hal tersebut pun bisa dilakukan dengan mudah.

Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin menikmati cahaya matahari sore dengan mudah, maka  menempatkan cermin pada arah yang berlawanan dengan jendela pun dapat menjadi tempat yang tepat untuk menempatkan cermin tersebut, sehingga keinginan Anda untuk mendapatkan cahaya matahari sore dengan nyaman pun dapat terwujud dengan lebih mudah. Selain tempat tersebut, lokasi dari kamar tidur juga dapat dijadikan tempat yang tepat untuk menyimpan cermin. Dengan menempatkan di lokasi yang satu ini Anda bisa memilih sudut dekat jendela, sehingga ketika Anda bercermin pun maka bentuk penerangan yang ditimbulkan dari bagian jendela akan lebih sempurna. Tempat yang satu ini juga menjadikan dekorasi kamar menjadi lebih menarik dibandingkan dengan menyimapan cermin pada sudut lainnya.

Tempat lain yang juga bisa Anda gunakan sebagai tempat memasang cermin di rumah selanjutnya adalah bagian dari ruang makan. Dengan menempatkan cermin pada ruangan tersebut, maka kesan dramatis pun dapat dirasakan oleh para penghuninya. Bahkan kesan tersebut akan lebih kuat jika pada ruang ini juga dilengkapi dengan tampilan dari lampu hias yang unik, seperti halnya lampu gantung dengan desain indah. maka bagian cermin pun akan merefleksikan desain serta dekorasi dari ruang makan dengan lebih baik. Namun untuk penggunaan dekorasi cermin di ruang yang satu ini, sebaiknya Anda gunakan  jenis cermin antik, hal ini berguna untuk menghindari paparan refleksi dari cahaya lampu yang mungkin hadir dengan lebih mencolok.

Setelah mengetahui beberapa tempat yang cocok untuk diletakkan cermin tersebut. Maka hal selanjutnya yang patut untuk Anda perhatikan adalah tips dalam memasang cermin tersebut, sehingga tampilan dekorasi ruangan yang satu ini pun akan terlihat lebih baik dan membuat nyaman para penghuninya. Tips tersebut diantaranya adalah :

Pertama, apabila ruangan rumah Anda memiliki ukuran yang tinggi, maka biasakanlah untuk menggunakan cermin dengan bentuk vertikal, hal ini pun berlaku sebaliknya pada bangunan dengan desain yang panjang, yaitu bentuk penggunaan cermin horizontal akan lebih cocok untuknya. Kemudian pastikan pula untuk berpikir ulang terutama jika dekorasi cermin tersebut hendak ditempatkan dalam lingkungan yang memiliki banyak pergerakan.

Kemudian jika Anda ingin membuat dekorasi cermin ditempatkan pada bagian atas tempat tidur, sebaiknya lakukanlah pemasangan dengan tenaga ahli yang dapat menjaga keamanan dari pemasangan tersebut dengan lebih teliti. Karena tempat  ini memiliki resiko tinggi dalam memasang cermin di rumah Anda.

Memasang Cermin