Apakah Anda pernah melihat rumah dengan dekorasi teepe tent? Pastinya Anda akan bingung dengan benda itu. Teepe tent biasanya disebut dengan tipi yang merupakan salah satu elemen dekoratif yang sedang tren dan populer untuk mempermanis dekorasi interior rumah. Anda tak boleh melewatkannya. Lalu, apa sebenarnya teepe tent dan seberapa penting sebagai elemen interior rumah? Inilah jawabannya.

Tenda Cantik Khas Penduduk Asli Amerika

Teepe tent merupakan salah satu jenis tenda yang sering digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk berkemah di daerah Great Plains. Tenda ini tak sekedar sebagai tempat berkemah saja tetapi bisa dimanfaatkan dan difungsikan sebagai elemen dekoratif interior rumah Anda. Tenda ini berbentuk kerucut yang awalnya dibuat dari kulit binatang asli dengan disangga oleh tiang kayu. Tenda ini sangat inspiratif dan lucu sebagai interior rumah.

 Sebagai Tempat Bermain dan Area Membaca

Selain sebagai elemen dekoratif di rumah, teepe tent juga bisa dimanfaatkan dengan beberapa fungsi. Salah satunya adalah sebagai area bermain bagi anak-anak. Anak-anak bisa menghabiskan waktu dengan bermain di dalam tenda. Selain lebih aman pastinya juga lebih nyaman untuk tempat bermain. Tenda ini juga difungsikan sebagai tempat membaca anak yang mana anak-anak bisa menghabiskan waktu untuk membaca di dalamnya.

Memiliki Motif dan Tema Menarik

Teepe tent pada umumnya mempunyai desain manis dengan motif menarik sehingga bisa dipergunakan sebagai hiasan di rumah. Dengan warna-warna cerah dan lembut, pastinya anak-anak akan menyukai tenda ini berdiri kokoh di pojok ruang keluarga. Tenda ini juga sering memiliki berbagai pola menarik seperti motif geometris. Pola-pola garis hitam putih juga bisa dipilih sebagai motif indah dan menarik untuk menghiasi rumah Anda.

Anda bisa juga melengkapi tenda teepe tent dengan alas untuk tidur atau duduk agar manfaatnya lebih maksimal untuk anak-anak. Alas tersebut bisa berupa tikar, selimut, atau cushion agar siapapun yang berada di dalam tenda merasa semakin nyaman dan senang. Sementara itu untuk tampilan luar tenda yang menarik, Anda bisa mempercantiknya dengan string lights sebagai system pencahayaan maksimal di dalam tenda. Ternyata teepee tent ini tak bisa dibeli secara langsung di toko-toko. Anda hanya bisa membuatnya sendiri di rumah dengan desain Anda sendiri.

Untuk membuat tenda ini di rumah, Anda memerlukan beberapa bahannya. Bahan-bahan itu meliputi kayu sebagai tiang penyangga untuk membentuk pola kerucut tenda. Sedangkan kain penutup tiang penyangga bisa terbuat dari kain kanvas karena lebih kokoh. Tali harus diperhitungkan terlebih dahulu untuk menguatkan ikatan tenda dan tiangnya. Jangan lupa untuk mengukur kain kanvas terlebih dahulu agar memperoleh ukuran yang pas. Biasanya teepe tent ini bisa dibeli di toko tertentu tetapi lengkap dengan interior dalamnya.

Teepee Tent