Apakah Anda menginginkan tampilan yang berbeda pada fasad rumah Anda? Bagi yang masih asing dengan istilah fasad ini adalah tampilan muka depan rumah. Ada banyak cara dan juga ragam desain untuk mendapatkan sebuah fasad yang berbeda dan unik dibandingkan rumah – rumah lain pada umumnya.

Jika bentuk dan desain saja masih belum cukup, Anda dapat mencoba memanfaatkan bahan yang masih jarang dijumpai. Salah satu material yang sampai saat ini belum banyak digunakan sebagai material fasad adalah corrugated steel atau baja.

Walaupun baja juga sudah cukup banyak digunakan sebagai material bangunan, namun menjadikan baja sebagai bahan utama dan ‘muka’ bangunan sepertinya belum banyak yang mengaplikasikannya. Selain menawarkan tampilan yang berbeda dan unik, fasad pada rumah juga masih mungkin terlihat lebih menarik.

Bahkan tampilan yang dimunculkan bisa terlihat kuat dan kokoh. Jika Anda masih belum mendapatkan bayangan atau gambaran seperti apa desain fasad rumah yang tertutup oleh baja, berikut ini adalah inspirasi desain fasad bangunan dengan menggunakan material baja.

Menggunakan baja sebagai material untuk fasad tidak lantas memaksa Anda untuk menggunakan baja secara keseluruhan. Material tersebut juga bisa dikombinasikan dengan material yang lain, salah satunya adalah kayu. Perpaduan antara kayu dengan baja mampu memberikan tampilan yang unik karena ada unsur modern dan juga tradisional yang saling bertemu.

Selain itu perpaduan dua material tersebut juga dapat memberikan warna pada tampilan fasad sehingga membuat bangunan nampak lebih menarik. Anda tak perlu merasa khawatir mengenai desain seperti apa yang akan digunakan. Pasalnya saat ini sudah ada berbagai macam inspirasi desain fasad bangunan dengan material dari baja yang atraktif dan bagus untuk diwujudkan

Dengan sifat baja yang fleksibel, Anda dapat mendesain baja tersebut dengan berbagai macam bentuk yang unik sehingga dapat disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan. Bagi Anda yang menginginkan rumah dengan desain simpel tetapi tetap terlihat menarik, material baja sebagai fasad merupakan pilihan yang ideal.

Selain cocok dipadukan dengan kayu, baja juga akan terlihat cantik ketika dipadukan dengan warna putih pada bagian lain fasad. Baja termasuk jenis bahan yang kuat sehingga menggunakan material tersebut untuk fasad tentunya bukan ide yang buruk.

Tidak hanya itu saja, corrugated steel juga mempunyai bentuk dan tekstur sehingga dapat memberikan nilai tambah pada tampilan fasad. Jika Anda tidak ingin menggunakan baja untuk semua bagian fasad, menggunakan material ini sebagai aksen juga akan membuat rumah tetap kelihatan menarik.

Secara umum, baja di Indonesia masih belum begitu populer digunakan sebagai fasad. Oleh sebab itu bagi Anda yang ingin mendesain fasad rumah dengan tampilan berbeda dengan rumah lainnya, penggunaan corrugated steel sangat direkomendasikan. Bagaimana, apakah Anda berminat menggunakannya untuk rumah Anda?

Fasad Rumah