Memiliki kamar tidur dengan nuansa hitam putih tentunya tidak akan pernah lekang oleh waktu, karena dari masa lalu hingga saat ini pun nuansa kamar dengan desain dari warna tersebut masih saja menjadi model yang cukup banyak diminati oleh orang-orang. Hitam dan putih adalah kombinasi dari warna monokrom yang dapat menunjukkan gaya modern pada para penggunanya. Karena itulah meskipun dikenal sejak zaman dulu, pilihan warna ini masih saja menjadi incaran banyak pihak.

Penggunaan warna hitam untuk kamar tidur seringkali diidentikkan dengan kesan yang misterius, dan juga nampak lebih maskulin. Sedangkan untuk warna putih lebih mengarah pada kesan yang simple serta elegan. Tidak heran rasanya jika dua warna tersebut dapat dijadikan sebagai kombinasi menarik dan cukup modern untuk digunakan, apalagi jika pilihan warna tersebut digunakan untuk desain dengan bentuk potongan garis atau lebih sering disebut sebagai sleek design.

Paduan atau kombinasi dari warna hitam dan putih ini memang lebih sering digunakan dalam desain kamar tidur. Mengapa demikian? Karena kombinasi dari tampilan warna monokrom ini pada dasarnya mampu memberikan rasa tenang dan nyaman, sehingga waktu untuk beristirahat di kamar tidur pun akan lebih terasa dengan nyaman. Selain itu, kedua jenis warna tersebut juga lebih mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai macam pilihan dari warna lainnya. Artinya tidak hanya terdiri dari kombinasi warna yang itu-itu saja, melainkan dapat pula dipadukan dengan pilihan warna yang lebih cerah, baik itu merah, kuning, orange, biru atau bahkan pilihan warna lainnya.

Jika paduan warna lain dapat dikombinasikan dengan warna monokrom dari putih dan hitam ini, lantas bagaimana jadinya dengan desain dari motif berbeda yang juga dipadukan dengan pilihan kedua warna tersebut? Hal ini tentu saja dapat membuat tampilan dari ruang yang dihias dengan warna ini tampil dengan lebih ramai dan menarik untuk dipandang.

Bagi Anda yang hendak mengaplikasikan kombinasi warna monokrom dari hitam dan putih ini sebaiknya cobalah untuk menerapkannya pada beberapa bagian tertentu, seperti halnya kombinasi dari warna selimut dan bantal dari bagian tempat tidur, atau bahkan cat dinding serta penggunaan gorden dengan paduan warna tersebut. Untuk memberikan nuansa hitam putih yang lebih menarik Anda bisa mengaplikasikan penggunaan motif pada beberapa bagian dari kamar tersebut. Kemudian pilihan furniture hiasan dengan warna yang satu ini pun bisa Anda jadikan sebagai solusi yang cukup tepat sehingga tampilan lebih menarik.

Namun jika pilihan warna hitam dan putih terlalu simple, Anda dapat menambahkan beberapa warna lain pada bagian furniture yang digunakan. Seperti halnya pada bagian bantal dengan warna yang berbeda. Selain membuat nuansa kamar menjadi lebih hidup, penggunaan furniture bantal dengan warna yang berbeda ini juga dapat menjadi point of view yang menarik dari tampilan kamar modern dengan nuansa hitam putih yang Anda inginkan.

Nuansa Hitam Putih