Musim panas atau kemarau panjang yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia kerapkali membuat masyarakatnya merasa gerah atau kepanasan pada saat siang hari maupun malam hari. Biasanya hal ini akan berpengaruh pada kulit di mana kulit yang awalnya mulus menjadi gatal – gatal, kering, bersisik, atau bahkan mengalami miliaria atau sering dikenal dengan biang keringat.

Biasanya orang – orang mencoba mengatasi rasa gerah dan panas tersebut dengan sekedar cuci muka atau mandi. Tidak sedikit orang yang mandi lebih dari dua kali sehari karena tidak betah dengan rasa gerah dan lengket pada tubuh. Mungkin ini memang merupakan salah satu cara yang terbaik dan paling mudah untuk menyegarkan tubuh kembali.

Belum percaya? Beberapa tips berikut ini dapat Anda coba untuk membantu memancarkan kesegaran di ruangan kamar mandi pada saat musim panas tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Memasang Tirai Warna – Warni

Jika di kamar mandi Anda selama ini hanya menggunakan tirai – tirai yang polos dan kalem seperti warna putih, krem, atau warna lembut lainnya, sekarang cobalah untuk memasang tirai yang berwarna – warni di dalam ruangan tersebut. Cukup dengan mengubah warna dan motif tirai, Anda pun sudah dapat memberikan tampilan baru yang lebih menyegarkan tanpa harus repot – repot melakukan make over kamar mandi secara besar – besaran yang biasanya memerlukan biaya cukup banyak.

Handuk Dengan Warna Cerah

Bila Anda merasa bahwa suasana desain kamar mandi Anda terasa agak menjemukan dan monoton, ambilah handuk baru yang memiliki warna – warna bernuansa alam dan mewakili musim panas seperti warna kuning, orange, dan warna cerah lainnya. Permainan warna dari handuk – handuk kecil juga dapat memberikan perbedaan yang besar pada tampilan kamar mandi Anda.

Menyiapkan Tempat Khusus Untuk Baju Kotor

Pada saat musim kemarau tiba, ini berarti pakaian kotor dan handuk kotor akan menumpuk dalam jumlah yang lebih banyak. Oleh sebab itu Anda dapat menjaga kekacuan ini dengan menyiapkan keranjang yang memadai untuk wadah baju kotor sebelum akhirnya dicuci.

Mendekorasi Dengan Unsur Alam

Warna musim panas dapat diaplikasikan pada desain kamar mandi tanpa harus menggunakannya secara berlebih yakni dengan menambah letupan warna dari berbagai bunga. Anda dapat menempatkan vas berisi bunga segar di wastafel untuk membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih segar.

Seni Tidak Akan Pernah Salah

Menambahkan unsur seni ke bagian dinding merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk membuat kamar mandi di rumah terasa lebih segar. Hal ini akan memberikan suasana yang lebih hidup di area yang kosong.

Desain Kamar Mandi