Memiliki kamar mandi yang bersih dan rapi menjadi idaman setiap Anda yang memiliki rumah. Dengan kamar mandi yang bersih dan rapi, Anda akan sangat menikmati waktu mandi Anda. Selain itu, kesehatan rumah akan terjaga.

Sayangnya, membuat desain kamar mandi yang bersih dan rapi tidaklah mudah. Ada kalanya, Anda kebingungan untuk mengatur segala pernak-pernik kamar mandi. Alih-alih membuat kamar mandi yang luas dan rapi, Anda justru membuatnya tampak sesak.

Ada beberapa hal yang sebenarnya harus Anda hindari saat akan merenovasi desain kamar mandi. Contohnya, Anda tidak membuat kamar mandi dengan saluran ventilasi yang baik. Umumnya, Anda terlalu fokus dengan desain furniture dan segala aksesori kamar mandi sehingga lupa untuk memastikan bahwa perputaran udara di kamar mandi berjalan dengan lancar.

Jika sirkulasi udara tidak lancar, maka desain yang sepertinya sangat bagus pun akan terlihat percuma karena suasana kamar mandi tetap sesak dan tidak nyaman. Untuk itu, pastikan kamar mandi Anda memiliki jendela atau setidaknya ventilasi yang cukup.

Selain itu, Anda harus memerhatikan letak kamar mandi. Usahakan untuk tidak membangun kamar mandi bersebelahan dengan ruang yang dipakai untuk umum. Contohnya, Anda membangun kamar mandi bersebelahan dengan ruang tamu atau ruang keluarga.

Desain Kamar Mandi

Memang sepertinya kamar mandi yang berdekatan dengan ruang untuk publik memudahkan Anda namun dari sisi keindahan, ruangan tersebut tidak terlalu enak dipandang mata. Selain itu, seringkali Anda membuat kamar mandi yang menyatu dengan toilet.

Memang, hal ini sangat umum tapi kembali lagi, dari sisi keindahan, desain kamar mandi seperti ini tidak terlalu enak untuk dipandang. Ada baiknya untuk memisahkan antara toilet dan kamar mandi. Anda bisa menggunakan shower kaca atau membuat pintu dalam yang terbuat dari kaca.

Ada baiknya menyembunyikan toilet di area yang tidak terlihat sehingga pemadangan kamar mandi menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Dengan begitu, kamar mandi terlihat lebih luas dari sebelumnya. Jika memungkinkan, gunakan shower ketimbang bak mandi.

Penggunaan shower membuat kamar mandi menjadi lebih luas. Selain itu, kamar mandi menjadi lebih bersih dan rapi. Setidaknya, Anda bisa menempatkan asksesori lain seperti rak atau kran air. Jika Anda berpikir bahwa kamar mandi harus besar agar nyaman maka Anda salah.

Tidak semua kamar mandi berukuran besar nyaman. Asalkan kamar mandi tersebut bersih, rapi, serta semua pernak-perniknya berfungsi maksimal, maka kamar mandi berukuran kecil pun bisa jadi sangat nyaman.

Intinya, Anda hanya perlu mengatur sesuai dengan trik ini untuk membuat kamar mandi menjadi lebih nyaman. Dengan menata ulang atau menambahkan sesuatu yang baru namun berguna, akan membuat kamar mandi tersebut lebih nyaman dari sebelumnya. Cobalah untuk mendesain ulang kamar mandi Anda dan rasakan bedanya.

Desain Kamar Mandi