Kamar tidur boleh jadi merupakan tempat untuk melepas lelah, tetapi hal ini bukan berarti bahwa Anda bisa sembarangan mendekorasi kamar tidur. Kamar tidur bukan sekedar ruang untuk tidur. Kamar tidur juga menjadi ruang untuk berekspresi secara personal. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan hal detail dalam dekorasi kamar tidur Anda.

Memilih furnitur yang tepat boleh jadi merupakan salah satu elemen penting yang perlu Anda pertimbangkan ketika mendekorasi kamar tidur. Selain kenyamanan, tentu Anda juga perlu mempertimbangkan hal-hal menarik yang bisa menjadi elemen dekoratif di dalam kamar tidur. Anda mungkin bisa mempertimbangkan padded wall untuk menambah kesan dekoratif yang tidak membosankan di dinding. Elemen ini juga bisa terlihat menarik untuk headboard tempat tidur.

Membayangkan padded wall yang mungkin bisa menjadi elemen dekoratif yang menambah nilai estetis dalam kamar tidur Anda membuat Anda menduga-duga bahwa Anda harus membayar mahal untuk mendapatkan dinding yang dilengkapi dengan padded wall. Akan tetapi, Anda tetap mempertimbangkan penambahan padded wall ini pada dinding kamar terutama pada kamar anak mengingat padded wall mempunyai sifat yang empuk dan cenderung aman.

Beragam jenis material dan desain bisa Anda temukan dengan mengaplikasikan padded wall pada dinding rumah Anda. Nah, Anda perlu tahu bahwa ternyata Anda bisa membuat padded wall sendiri tanpa harus mengeluarkan uang banyak untuk membelinya atau membayar orang lain untuk membuatkan aplikasi ini di dinding rumah Anda. Ada beberapa langkah yang perlu Anda tempuh untuk mendapatkan dinding empuk ini.

Langkah pertama untuk membuat padded wall adalah dengan mengukur luas dinding yang akan dipasang padded wall. Setelah itu, Anda perlu membeli papan triples beserta penutup yang disesuaikan dengan ukuran dinding yang sudah ada. Ada beragam jenis bahan untuk penutup yang bisa Anda gunakan, tetapi bahan umum yang sering digunakan adalah kulit sintetis dan kain beludru. Satu hal yang pasti, Anda perlu memilih bahan serta warna penutup yang disesuaikan dengan dekorasi interior yang ada pada keseluruhan ruang.

Padded wall bisa difungsikan sebagai focal point di dalam ruangan sehingga ada baiknya Anda memilih bahan penutup padded wall dengan warna yang cerah atau mencolok. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan bahan pengisi untuk padded wall. Bahan pengisi yang bisa digunakan adalah bantalan maupun busa.

Untuk membuat padded wall, Anda cukup menjahit bahan penutup sesuai pola yang ditentukan baik kotak, bulat, maupun diamond. Bahan pengisi bisa Anda tempatkan pada papan tripleks dengan cara dilem sehingga menempel dengan kuat pada tripleks dan lebih stabil. Busa pada papan tersebut kemudian bisa dibungkus dengan kain yang sudah dijahit. Padded wall sudah siap Anda pasang untuk aplikasi dinding maupun headboard.

Membuat Padded Wall