Ruang tamu boleh dikatakan sebagai salah satu ruang yang paling penting di dalam rumah karena ruang tamu mempunyai fungsi utama untuk menyambut tamu. Tentu Anda ingin memastikan bahwa ruang tamu tersebut mampu memberikan kenyamanan sekaligus terlihat impresif bagi tamu yang Anda sambut. Selain memilih perabot yang sesuai untuk ruang tamu, Anda juga tidak boleh lupa untuk memperhatikan hal kecil seperti dekorasi meja kopi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa meja kopi merupakan salah satu perabot yang wajib dalam setiap ruang tamu. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menata meja kopi sebaik mungkin sehingga meja kopi tidak akan dijadikan tempat untuk menumpuk barang di ruang tamu. Meskipun demikian, Anda sebaiknya juga tidak membiarkannya kosong dengan mempertimbangkan beberapa ide dekorasi untuk meja kopi yang bisa mempercantik ruang tamu Anda.

Anda bisa mencoba menambahkan dekorasi berupa tempat lilin dan baki berukuran mungil di atas meja kopi pada ruang tamu Anda. Anda akan mendapatkan kesan glamor dari tempat lilin yang berukuran tinggi. Baki yang berukuran mungil di atas meja kopi akan memberikan keseimbangan di atas permukaan meja kopi Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan meja kopi yang mempunyai ukuran cukup besar dengan menciptakan bar mini di atasnya. Untuk itu, Anda cukup meletakkan baki yang dipenuhi oleh berbagai minuman yang menjadi pilihan Anda di atas permukaan meja kopi Anda.

Buku bisa menjadi opsi dekorasi meja kopi selanjutnya yang bisa Anda gunakan apalagi jika Anda mempunyai meja kopi dengan permukaan transparan baik terbuat dari kaca maupun plastik. Buku-buku sebaiknya tidak ditumpuk begitu saja di atas permukaan meja kopi karena buku-buku tersebut akan terlihat lebih indah jika Anda susun dengan apik di rak yang terletak di bawah meja kopi.

Anda juga bisa mencoba meletakkan meja kopi dengan jumlah ganda di ruang tamu Anda. Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik apalagi jika Anda mempunyai ruang tamu yang cukup luas. Tentu penempatan meja kopi ganda ini perlu disesuaikan dengan ukuran ruang tamu Anda. Anda juga bisa menambahkan patung yang berguna untuk memberikan keseimbangan di dalam ruang tamu Anda.

Tanaman senantiasa mampu menambahkan kesan segar di ruang tamu. Meja kopi biasanya merupakan lokasi ideal untuk meletakkan tanaman segar. Akan tetapi, jika Anda merasa repot untk meletakkan dekorasi bunga segar pada permukaan meja kopi Anda, sebaiknya Anda memberikan nuansa alam di ruang tamu dengan menggunakan dekorasi berupa terarium dan tanaman kaktus-kaktusan yang lebih mudah dirawat tanpa harus diganti terlalu sering.

Aspek estetika ruang tamu bisa Anda tingkatkan dengan memberikan permainan geometris dengan memadukan meja bundar dan baki persegi misalnya. Selain itu, dekorasi meja kopi bisa Anda lakukan dengan menambahkan benda personal pada permukaannya.

Dekorasi Meja Kopi