Interior ruangan harus mendapatkan sentuhan cantik dan berbeda. Sehingga memunculkan kesan unik dan menarik. Berbagai ide kreatif dan inovatif, bisa menjadikan penampilannya sangat menawan. Salah satunya mempercantik ruangan dengan desain interior green latern. Seperti apa aplikasi dari konsep interior ini?

Fungsi konsep green latern

Dengan penerapan konsep green latern, suasana ruangan menjadi semakin mempesona. Padahal dengan sentuhan cara sederhana, dengan penempatan artwork atau hiasan yang terlihat eye catching. Caranya dengan menaruh green latern di bagian atas credenza atau meja sudut.

Green latern merupakan pot tanaman yang dirancang seakan bersatu dengan cahaya lampu LED, yang dikenal sangat hemat konsumsi energi.  Dengan begitu, dengan penerapan konsep ini memiliki dua fungsi sekaligus. Yang pertama sebagai tempat tanaman dan juga alat penerangan.

Dalam desain interior ini, memadukan variasi berbagai warna, material dan juga paparan cahaya temaram. Cahaya itu dikeluarkan oleh green latern yang mampu menyulap suasana ruangan, menjadi terasa lebih atraktif dan serasa semakin hidup.

Konsep green latern sangat hemat listrik

Sehingga tidak hanya berfungsi sebagai cahaya dekoratif saja. Tetapi cahaya yang memiliki kekuatan 4,8 watt itu, juga sekaligus bisa membantu tumbuhan untuk bisa tumbuh dengan baik. Sebuah perpaduan konsep rancangan interior yang sangat menarik tentunya.

Desain green latern menerapkan sensor sentuh. Dengan begitu, lampu bisa menyala dengan otomatis saat tersentuh. Desain interior ini sangat praktis, hanya mengandalkan tenaga baterai internal yang bisa diisi ulang kembali. Sehingga pemakaian konsep ini sangat hemat listrik.

Konsep interior yang ramah lingkungan

Karena menambahkan tanaman di dalam ruangan dan hemat pemakaian listrik, maka konsep ini dianggap sangat ramah terhadap lingkungan. Sangat tepat diterapkan di berbagai konsep bangunan, apalagi yang sudah menerapkan konsep green building.

Dengan begitu desain interior green latern, bisa menjadi salah satu usaha kampanye konsep go green. Jadi sangat memperhatikan konsep pembangunan rumah hingga dihuni oleh pemiliknya. Selain terlihat sangat indah dengan sentuhan desain green latern, ruangan juga terasa lebih sehat dengan keberadaan tanaman di dalam rumah.

Secara umum desain interior ini bisa diterapkan di bangunan apa pun. Baik rumah pribadi atau bangunan komersil, seperti perkantoran. Dengan aplikasi yang tepat, tentunya bisa menjadikan ruangan semakin nyaman dan cantik.

Melakukan konsultasi dengan pihak desainer interior sangat tepat. Agar penerapan tidak keliru dan memberikan hasil yang memuaskan. Konsep ini memang masih jarang diterapkan, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba kreasi desain baru yang sangat inovatif ini.

Secara umum anggaran yang dibutuhkan tidak begitu besar. Termasuk nantinya dalam pola pemeliharaannya. Pilihlah tanaman yang tepat dan bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Selain bisa memberikan sentuhan keindahan yang berbeda di dalam ruangan favorit Anda. Inilah sekelumit pengertian desain interior green latern dan cara aplikasinya.

Desain Interior Green Latern