Kamar tidur utama merupakan kamar tidur yang ada di sebuah rumah dan umumnya memiliki suatu perbedaan bila dibanding dengan kamar – kamar yang lain. Kamar utama ini biasanya mempunyai desain interior yang khusus. Bahkan, kamar tersebut bisa saja lebih cantik dibanding dengan kamar tidur yang lain di rumah tersebut.

Jika dibanding dengan kamar lain, biasanya kamar utama memiliki ukuran yang lebih luas. Desain interior dari kamar tidur ini harus mempunyai sesuatu yang khas dan spesial dari ruang kamar lainnya. Pemilihan warna untuk cat pada kamar utama menjadi awal yang amat penting untuk menjadikan kamar tidur ini terasa nyaman.

Warna akan sangat berpengaruh terhadap mood seseorang. Oleh sebab itu, pada saat memilih warna cat untuk kamar utama harus dilakukan dengan hati – hati dan penuh dengan pertimbangan supaya tidak mengganggu suasana hati orang yang menempatinya saat beristirahat di ruanga tersebut.

Warna – warna cat yang natural bisa Anda terapkan untuk warna utama pada kamar tidur bergaya minimalis. Warna – warna natural dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan di dalam interior kamar tidur. Sebaiknya Anda menghindari memilih cat dengan warna – warna yang terlalu terang maupun warna yang terlalu gelap karena hal ini justru akan memberikan kesan yang membosankan.

Selain itu, pemilihan desain juga ikut menentukan seperti apa keindahan kamar utama tersebut. Untuk desain interior kamar utama biasanya ada kaitan antara ruangan dengan berbagai furniture dan asesoris yang digunakan sebagai pelengkap desain interior di dalam kamar tersebut.

Sebagai contoh, pemilihan ranjang untuk kamar dapat disesuaikan dengan konsep desain yang diterapkan di kamar tersebut. Bila desain yang Anda terapkan di kamar adalah konsep minimalis, maka Anda dapat memilih ranjang yang memiliki desain sederhana.

Pemilihan sprei dan bed cover juga akan sangat menentukan segi keindahan dari kamar utama Anda. Sebaiknya Anda memilih bed cover yang memiliki corak sederhana dengan warna yang tak terlalu gelap. Paduan yang harmonis antara bed cover dengan tempat tidur dapat membuat kamar tidur utama terlihat lebih elegan dan cantik.

Kemewahan dari desain interior kamar utama mempunyai desain yang berbeda dibandingkan desain minimalis dan klasik. Desain mewah biasanya diterapkan untuk rumah yang bergaya mewah dan elegan. Selain itu, desain interiornya kadang juga mengusung furniture yang memiliki desain mewah entah itu pada tempat tidur maupun pada asesoris yang digunakan.

Pada dasarnya memilih desain minimalis untuk diaplikasikan pada kamar tidur utama bukan menjadi sesuatu yang amat sulit jika Anda memperhatikan beberapa konsep tata ruang. Paduan antara warna, fungsi, dan juga kebutuhan pada kamar tidur akan menjadi dasar untuk menentukan perabot yang tepat untuk diletakkan di dalam kamar tidur.

Desain sebuah kamar tidur minimalis yang bagus dapat memberikan kepuasan sekaligus kenyaman. Hal ini akan membantu mengoptimalkan waktu istirahat yang sangat berharga.

 Kamar Tidur Utama