Banyak sekali café yang dibuat tak hanya memperhatikan citarasa makanan dan minuman yang dijual. Saat ini konsep dekorasi kafe seringkali menjadi perhatian utama sebelum membuat kafe yang potensial dan menjual. Suasana konsep dekorasi kafe yang menarik dan indah akan membangkitkan imajinasi dan suasana hati saat makan di dalamnya sehingga akan membuat para pengunjung ingin kembali lagi datang ke kafe tersebut. Hal ini berlaku juga terhadap Sowe Café yang berada di Jalan Gatot Subroto di Medan. Kafe ini menjadi tempat nongkrong asyik dengan makanan enak.

Perpaduan Unsur Rustic dan Tropis

Konsep inspiratif dan kreatif disajikan saat Anda berkunjung ke Sowe Café. Konsep dekorasi kafe ini sangat menarik karena menggabungkan unsur rustic atau vintage dan tropis di dalamnya sehingga menjadi tempat hangout paling menarik di kota Medan. Kafe ini berlokasi di ruko empat lantai yang desain interiornya dirancang secara ekslusif oleh MAT Architect Team. Desain vintage merupakan unsur barat sedangkan tropis merupakan unsur asli Indonesia. Hal ini membuat kafe ini menciptakan suasana unik dan menarik dengan penggabungan dua konsep dekorasi yang berbeda di dalamnya. Tetapi, dengan cara ini suasana desain interior di dalam kafe terlihat alami dan mengagumkan.

Perpaduan konsep vintage dan tropis membuatnya menciptakan suasana kafe yang tak terlalu mewah atau eksklusif tetapi juga tak terlihat sangat tradisional. Hal ini didapat dari pengolahan finishing secara teliti meliputi elemen dekoratif dan pengaplikasian aksesoris yang unik secara tepat. Selain itu, pengolahan hasil akhir ini juga dikerjakan secara langsung dengan menggunakan tangan alias handmade sehingga kafe ini terlihat sangat berbeda dengan kafe lainnya.

Perencanaan Dekorasi Interior yang Detail dan Teliti

Awal mula perencanaan dekorasi dari Sowe Café ini, tim dekorasi menghadirkan suasana hutan tropis di area lobi kafe dengan pengaplikasian kayu, pohon sintetik, dan batu. Sedangkan bagian muka dari kafe dibentuk dengan lubang void dan plafond diolah menjadi dua lantai dan dicat dengan motif awan dan pepohonan. Sedangkan area pojok ruangan dibuatlah kincir air, patung hewan, dan rumah pohon sehingga area lobi terlihat lebih luas.

Di ruang dalam kafe, lantai satu menjadi area makan menarik. Sedangkan area bar terdapat di bagian belakang kafe yang dijadikan sebagai toilet dan dapur. Suasana tropis ini dimunculkan melalui penggunaan kayu untuk menutup area plafond, dinding, sofa, dan meja makan di dalam kafe. Selain itu, daun-daun sintetik juga dipergunakan sebagai pengolahan finishing tepat untuk konsep rustic dan tropis dari Sowe Café ini. Konsep dekorasi tropis juga diterapkan di tempat makan di lantai dua di kafe ini. Beberapa elemen dekoratif di kafe ini seperti kipas angin, cermin, dan poster bergaya rustic diletakkan di dalamnya. Gaya ini akan menjadi dekorasi yang pas untuk kafe-kafe di Indonesia.

Sowe Café