Hujan yang sering turun dan cuaca mendung kadang membuat lingkungan rumah nampak gelap. Saat suasana mendung, kurangnya cahaya matahari yang masuk ke rumah juga menyebabkan interior rumah terasa membosankan.

Jonathan Adler, desainer interior sekaligus perancang barang – barang dekoratif mencoba mengatasi hal ini dengan cara menggunakan barang – barang berwarna cerah. Seperti yang dilansir dari Domainehome.com, kunci kesuksesan Adler untuk membuat dekorasi rumah lebih ceria tidak hanya pada pilihan barangnya tetapi juga pola pikirnya.

Jika ingin menata kembali interior di rumah dengan nuansa ceria, Anda dapat mencontoh cara sang desainer tersebut. Cara ini juga dapat diaplikasikan untuk membuat hari raya Idul Fitri di rumah bersama dengan seluruh keluarga menjadi lebih meriah. Berikut ini adalah cara untuk menerapkan strategi tersebut.

Gorden Berukuran Besar

Adler selalu menggunakan gorden yang berukuran besar dan menempatkannya sampai menyentuh langit – langit. Menggantungkan gorden sampai menyentuh langit – langit akan membuat jendela terlihat lebih besar dan plafon rumah secara visual lebih tinggi.

Warna Oranye

Pertimbangkan untuk menggunakan warna orange di dalam dekorasi rumah. Sebagian orang beranggapan bahwa warna orange adalah warna yang mencolok. Namun, Adler justru menganggap warna ini adalah warna netral yang dapat diaplikasikan untuk seluruh ruangan di dalam rumah. Kursi, sofa, atau sarung bantal dengan warna oranya mampu membuat ruangan terlihat lebih cerah karena warna ini mirip dengan cahaya matahari.

Penampilan Maksimal

Untuk menciptakan ruangan yang  lebih ceria, sebaiknya jangan takut membuat tampilan yang maksimal. Anda dapat menggunakan tudung lampu yang berukuran besar dan dipadukan dengan pembatas ruangan unik. Alternatif lainnya, Anda dapat memilih meja yang dilapisi cat warna emas. Barang – barang dekorasi yang unik ini mampu menarik perhatian dan membuat ruangan lebih menarik.

3. 7 Rahasia Dekorasi Rumah yang  Ceria3

Pola Pikir

Hanya dengan membayangkan hal – hal yang hangat, ceria, dan berhubungan dengan musim panas, sang desainer sukses membuat sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat terasa seperti selalu terasa di musim panas.  Ia menggunakan dinding dengan warna cerah, penutup jendela ringan, dan aksen menarik untuk mewujudkan hal ini.

Selain pola pikir dari dekoratornya, pemilik rumah juga memiliki andil untuk membuat rumah terasa lebih ceria. Anda dapat mencoba memilih furniture yang sesuai dengan selera Anda. Pilihlah furniture yang terkesan seru seperti kursi gantung.

Lampu Gantung                                                                        

Gunakan lampu gantung unik yang istimewa sebagai sentuhan akhir di setiap ruangan. Tak hanya cahayanya, desain lampu gantung yang unik juga dapat menambah elemen istimewa untuk dekorasi rumah Anda. Misalnya saja, jika Anda menggunakan lampu bernuansa metalik dengan desain unik dan lampu berpendar kuning pada ruang makan, suasana ruang makan akan terbentuk.

Lapisan Dalam Desain

Pastikan Anda memberi lapisan di dalam desain. Misalnya, Anda dapat mengatur beberapa vas dengan ketinggian dan warna yang berbeda di dalam satu sudut rumah.

Ruangan Dinding Putih

Untuk membuat ruangan berdinding putih nampak menarik, Anda dapat memasukkan warna mencolok. Misalnya, dalam kamar tidur bernuansa putih, gunakan tempat tidur berukuran besar dengan seprai warna mencolok.

dekorasi rumah, living room, properti, ruang tamu, desain ruang tamu