Apakah Anda bosan menikmati suasana renang yang berada di lingkungan belakang rumah? Untuk menghindari rasa bosan tersebut cobalah untuk melakukan aktifitas berenang menjadi tes adrenalin di beberapa lokasi tertentu. Salah satunya seperti kawasan berenang yang dimiliki oleh kompleks apartement di Singapura yang masih terbilang baru. Kolam renang yang satu ini memang menantang adrenalin para pengunjung yang melakukan renang di atasnya. Mengapa demikian? Karena lokasi dari kolam tersebut memang dibuat diantara dua buah apartement berbeda dengan tingkat ketinggian sekitar 38 lantai.

Kolam renang ini merupakan desain terbaru dari seorang arsitektur asal Kanada. Karya tersebut di kenal di seluruh penjuru dunia dibuat oleh Moshe Safdie yang kemudian proses pembangunannya baru rampung di tahun 2015 ini.

Sky Habitat adalah lokasi dari kompleks hunian yang memiliki 509 apartement dan berlokasi di wilayah Distrik Bishan, dari negara Singapura. Daerah yang satu ini dikenal sebagai daerah yang memiliki jarak sekitar 10 km saja dari kawasan perbelanjaan Orchad Road yang cukup terkenal di seluruh dunia.

Ada tiga buah jembatan yang dibuat untuk menghubungkan bagian atas dari kedua menara apartement yang berbeda. Jembatan tertinggi dimiliki oleh kolam melayang yang memungkinkan bagi sinar matahari serta angin untuk masuk dengan lebih leluasa pada bangunan tersebut. Jembatan yang satu ini juga memiliki fungsi sebagai tempat pertemuan dalam berbagai macam bentuk kegiatan, dimulai dengan kegiatan berjalan santai, menikmati udara sejuk dari pesta kebun, dan lain sebagainya. Sadfie sebagai orang yang membangun karya tersebut juga mengharapkan keberadaan dari bangunan itu mampu membuat para penghuninya untuk saling bersosialisasi antara satu dengan lainnya.

Selain dapat digunakan untuk melakukan aktifitas berenang menjadi tes adrenalin. Ruangan tersebut juga dibuat dengan desain dan struktur yang unik sehingga setiap penghuni dari apartement itu memiliki bagian balkon yang dapat digunakan sebagai ruang pribadinya dengan lebih nyaman. Sementara itu untuk kolam yang mampu menantang adrenalin itu sendiri ia dibangun dengan tingkat ketinggian yang mencapai angka 100 meter di bagian atas dari dasar tanah. Selain kolam tersebut ada juga kolam lainnya yang dibuat dengan desain umum dibagian dasar tanah yang juga dapat dinikmati oleh para penghuninya.

Kompleks apartement yang satu ini jika dilihat dari kejauhan memiliki pemandangan layaknya dua bentuk menara segitiga yang dibangun dengan kokok namun tidak beraturan. Hal ini sendiri dilakukan oleh Safdie, karena dirinya ingin agar warga masyarakat yang tinggal di wilayah atau pun kawasan tersebut memiliki gaya hidup komunal seperti halnya yang dituangkan dalam rancangan apartement tersebut, utamanya bagian kolam renang yang sering digunakan untuk melakukan aktifitas berenang menjadi tes adrenalin oleh para penghuninya.