Cara buat Terrarium unik ialah langkah mudah bagi Anda untuk berkreasi dan membuat jenis terrarium yang dapat dijadikan untuk hiasan rumah Anda. Memilih hiasan di dalam rumah tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan. Salah satu yang sedang marak dikembangkan akhir-akhir ini adalah Terrarium yang dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah Anda.

Terrraium tersebut merupakan salah satu hiasan yang juga dapat dijadikan sebagai salah satu media tanam di dalam rumah. Di mana Anda dapat menanam sesuatu di dalam tempat kecil yang terbuat dari kaca atau mika. Apabila Anda tertarik untuk membuatnya,  maka berikut ini merupakan cara buat Terrarium unik dengan tangan Anda sendiri.

Persiapkan Bahan

Membuat Terrarium atau hiasan berupa media tanam di dalam rumah Anda membutuhkan beberapa bahan dan alat. Bahan dan alat yang dibutuhkan adalah kertas origami, tempat kecil yang akan dibuat sebagai Terrarium, gunting, lem, tanaman kecil. Ada baiknya Anda juga mempersiapkan beberapa hiasan lain seperti halnya pasir warna warni dan juga berbagai jenis tanaman kecil agar Terrarium Anda dapat menjadi lebih bervariasi.

Pada tahap persiapan bahan, Anda dapat memulai untuk membentuk kertas origami sesuai dengan keinginan Anda. Apabila Anda ingin menambahkan banyak hiasan, Anda juga dapat menyiasatinya dengan menggunakan bentuk origami yang lebih divariasikan. Membuat beberapa Terrarium sekaligus juga akan menambah keindahan dari setiap sudut rumah Anda.

Proses Pembuatan

Pertama-tama, Anda disarankan untuk memilih tempat yang tepat untuk membuat terrarium. Setelah itu, Anda masukan beberapa media tanam seperti halnya tanaman kecil dan juga tanah. Setelah tanaman tersebut berhasil dimasukkan, lalu semprotkan air dengan menggunakan alat penyemprot agar air tak mengalir ke luar.

Apabila hal itu sudah Anda lakukan, maka kini saat bagi Anda untuk menghias terrarium tersebut. Berilah hiasan sebanyak banyaknya dan kemudian juga Anda dapat menggunakan kreativitas Anda untuk membuat bentuk tanaman yang unik seperti halnya bola kaca yang diisi dengan tanaman kecil. Pada beberapa bentuk Terrarium, Anda juga dapat menambahkan 1 tanaman lagi agar 1 tempat dapat diisi dengan 2 tanaman kecil yang telah dibentuk sedemikian rupa agar terlihat unik.

Setelah itu, masukan berbagai jenis kertas origami yang sudah Anda persiapkan sebelumnya dan gunakan keinginan dan kreativitas Anda untuk memasukan hiasan ke dalam tempat Terrarium. Bukan hanya berfungsi sebagai hiasan, kini terrarium juga dapat digunakan sebagai lahan untuk berbisnis sekaligus dapat membuat Anda memperoleh keuntungan dari kreativitas Anda. Apabila Anda memiliki anak kecil maka Anda juga dapat mengajak putra atau putri Anda untuk turut serta menghias Terrarium tersebut. Gunakan cara buat Terrarium unikuntuk memperindah sekaligus mengembangkan ide-ide Anda.

Terrarium Unik