Terkadang Anda tidak punya waktu seharian untuk membersihkan rumah. Ketika Anda tahu bahwa para tamu sedang dalam perjalanan, tidak ada banyak waktu untuk hilang dengan pembersihan namun itu harus dilakukan. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang sama seperti yang biasanya Anda dapatkan dalam sehari hanya dalam 30 menit.

1. Gunakan Alarm

Twin_Bell_Alarm_Clock_in_Overcoat_Gray_2

Ketika Anda menetapkan batas waktu untuk sesuatu yang Anda merasa harus menyelesaikan dalam waktu. Anda dapat menggunakan trik ini saat membersihkan rumah. Misalnya, masukkan sesuatu ke dalam microwave dan tantang diri Anda untuk mencuci piring sebelum selesai. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan oven atau apa pun yang memiliki timer.

2. Panggilah anak anda untuk membantu.

Blog_Father-Daughter-Cleaning-Kitchen

Seperangkat tangan ekstra bisa sangat membantu ketika Anda tidak punya banyak waktu. Jadi, jika anak-anak Anda di rumah, libatkan. Beri mereka tugas mudah seperti melipat cucian atau mengambil mainan mereka. Ini benar-benar bisa membuat perbedaan dalam jangka panjang.

3. Pindahkan barang

2017-12-07_233556_Adelaide Dream Home Clean Moving House Cleaning

Ketika sesuatu terus bermunculan di tempat-tempat yang bukan miliknya, itu mungkin berarti bahwa itu biasanya digunakan di tempat itu dan dengan demikian akan lebih membantu jika disimpan di sana secara permanen. Ini dapat menghemat waktu Anda saat membersihkan kamar. Anda akan memiliki lebih sedikit barang untuk dibersihkan dan dipindahkan di kamar lain sehingga Anda akan selesai lebih cepat.

4. Buat daftar

963368cf07382fef91ed89f33f95f7de

Ketika rumah Anda sangat berantakan sehingga Anda bahkan tidak tahu harus mulai dari mana, akan sangat membantu jika Anda membuat daftar. Taruh di sana semua hal yang perlu dilakukan seperti menyedot karpet, memoles furnitur, membersihkan rak, mencuci pakaian, dll. Ketika satu tugas selesai menghapusnya dari daftar. Anda juga bisa mengubahnya menjadi sebuah tantangan.