Anda  semua pasti sudah mengetahui batu koral bukan. Batu koral ini merupakan batu dari alam dan diambil langsung untuk digunakan setiap rumah sebagai hiasan. Tujuan menggunakan batu koral ini adalah untuk mempercantik dan memberikan kesan yang alami pada rumah tersebut. Sehingga sering juga digunakan pada dinding, lantai, taman, serta area outdoor rumah.

Tetapi dalam menggunakan batu koral ini tidak bisa sembarangan dan diterapkan begitu saja. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda  harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.Tips  apa sajakah itu? Agar rumah Anda  menjadi lebih cantik dan manis dengan hiasan batu koral tersebut dan tidak salah dalam penerapannya, maka berikut ini tips menggunakan batu koral di rumah agar mempercantik rumah Anda.

Tempat

Tips menggunakan batu koral di rumah  yang pertama adalah Anda  harus menentukan tempat terlebih dahulu sebelum meletakkan batu koral tersebut. Karena dalam pemilihan tempat untuk meletakkan batu koral ini akan berpengaruh dengan jenis serta warna batu koral yang Anda  gunakan nantinya. Untuk itu sebaiknya terlebih dahulu Anda  harus memikirkannya secara matang-matang dan menentukannya dengan pasti sebab akan sangat berpengaruh dengan tampilan ruang ataupun rumah Anda  secara menyeluruh ketika menggunakan batu koral ini.

Dengan menentukan tempat tersebut juga Anda  akan dapat mengetahui bagaimana ukuran dan berapa banyak batu koral yang Anda  butuhkan. Selain itu Anda  juga akan mengetahui apakah memerlukan pengaplikasian batu koral dalam bentuk tertentu misalnya geometris atau tidak. Apabila Anda  menginginkan bentuk tersebut untuk diaplikasikan agar lebih mempercantik rumah Anda , maka Anda  dapat memperhitungkan berapa banyak pasir, semen, air, yang akan digunakan secara bersamaan untuk dapat mengaplikasikan bentuk tersebut.

Warna dan bentuk

tips menggunakan batu koral di rumah yang kedua adalah dari bentuk serta warna dari batu koral tersebut. Mungkin jika Anda  melihat secara sekilas batu koral ini terlihat sama semua atau seragam alam warnanya. Namun ternyata batu koral mempunyai warna serta bentuk yang bervariasi dan tentunya harga yang ditawarkan juga berbeda untuk setiap batu koral tersebut. Untuk warnanya tersedia warna merah, hitam, putih, dan hijau. Sedangkan untuk bentuk atau ukurannya mulai dari 1 cm sampai dengan 5 cm. Warna yang berbeda akan memberikan kesan yang berbeda juga pada batu koral tersebut.

Misalnya untuk warna putih akan memberikan kesan yang alami. Tentunya setiap warna akan memberikan kesan yan berbeda sama halnya dengan batu koral abu-abu juga mempunyai kesan yang tersendiri. Pemilihan warna berpengaruh dengan tempat peletakannya, misalnya untuk taman biasanya lebih sering menggunakan batu koral yang berwarna hitam, krem, putih, dan abu-abu. Sehingga taman tersebut akan memberikan kesan tersendiri.

Batu Koral