Liburan keluar kota atau negeri nampaknya merupakan hal yang sudah umum dan pastinya yang melakukannya haruslah mempunyai dana yang lebih dan waktu luang yang sangat banyak. Tapi jika Anda tidak mempunyai waktu luang dan keuangan pas-pasan? Tidak perlu khawatir, karena liburan sendiri juga dapat Anda lakukan dirumah Anda. Ingin tahu apa saja yang menjadi cara liburan seru dirumah sendiri, mari disimak ulasan dibawah ini.

Retreat di Bali

Bagi Anda yang ingin merasakan suasana seperti taman ala Bali, Anda terlebih dahulu menciptakan suasana tenang. Karena dengan suasana dan rasa yang tenang adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan relaksasi pada luar ruangan. Untuk semakin menambah kuat kesan di Bali, Anda juga harus menghadirkan air yang dapat Anda jadikan sebagai air mancur bambu ataupun kolam kecil yang dapat Anda berikan batu alam yang berwarna-warni sebagai hiasannya.

Jika ingin mendapatkan unsur yang lebih mewah, Anda dapat melakukan perawatan spa sendiri pada halaman belakang rumah Anda. Contohnya yaitu Anda dapat melakukan sauna dengan menggunakan 2 handuk panas untuk membungkus tubuh Anda yang nantinya dapat menghilangkan kotoran dan tentunya dapat membuat tubuh Anda menjadi segar.

Setelah itu, Anda dapat merendam bunga mawar kedalam bak mandi yang diisi dengan air hangat dan Anda dapat berendam didalam bak tersebut. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak zaitun agar wanginya semakin semerbak dan menggoda. Kemudian pasang musik yang lembut dan gunakan lampu kamar mandi yang tidak terlalu terang untuk memberikan rasa relaks.

Nuansa Pedesaan

Untuk dapat menjauhi hirukpikuk keramaian ibukota, nuansa pedesaan merupakan pilihan yang paling alternatif. Untuk dapat menikmatinya sebagai cara liburan seru dirumah sendiri, Anda dapat menanam jenis tanaman hijau seperti cemara kipas pada setiap panel pagar bagian halaman belakang rumah Anda. Untuk mendapatkan relaksasi yang lebih baik Anda dapat menambahkan outdoor lounge seperti gazebo. Lebih dapat dinikmati jika Anda menambahkan beberapa bantal yang empuk dan kudapan untuk menemani Anda. Agar lebih terasa nyaman dan privasi, pastikan dinding bagian halaman belakang rumah anda berukuran lebih dari 2m.

Suasana Pesisir Pantai

Untuk dapat menghilangkan stress karena pekerjaan yang menumpuk, halaman belakang yang mempunyai tema pantai adalah pilihan terbaik sebagai cara liburan seru dirumah sendiri. Bagi Anda yang mempunyai kolam renang, Anda dapat mendekorasinya sebaik mungkin agar memberikan kesan berada dipantai. Seperti terdapat pohon kelapa dan pasir putih yang berhamparan pada satu sisi. Pilihan lain untuk dijadikan pasir adalah granit dekomposit. Ketika malam hari Anda dapat membuat api unggun dan mengadakan acara barbeque. Jika tidak mempunyai kolam renang, Anda dapat mensiasatinya dengan lampu-lampu yang menggantung dipohon untuk memberikan kesan yang dramatis dimalam hari.

Liburan