Panci tidak hanya terdiri dalam satu bentuk saja, pada dasarnya terdapat berbagai macam panci yang berbeda dan memiliki fungsi serta tingkat kegunaan yang berbeda pula. Karena itulah tidak heran apabila dapur yang Anda miliki dipenuhi dengan berbagai macam jenis panci tersebut. Apalagi jiak Anda termasuk orang yang senang memasak. Maka peralatan panci pun menjadi kebutuhan serta koleksi utama yang wajib untuk Anda miliki. namun memiliki banyak panci seringkali menimbulkan masalah yang cukup signifikan, apalagi jika ruang dapur Anda memiliki luas yang sempit.

Merujuk pada masalah tersebut, kali ini penulis akan berikan solusi yang tepat bagi Anda terkait cara kreatif untuk menyimpan panci sebagai solusi yang tepat dari dapur dengan ukuran kecil tersebut. Ingin tau apa saja cara kreatif tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini :

Penggunaan rak

Pada umumnya ketika Anda menyimpan barang termasuk panci di rak, maka barang tersebut pun akan disimpan dengan cara ditumpuk. Hal ini tentunya membuat pemandangan dari dapur yang kecil semakin tidak enak untuk dipandang. Karena itulah jika rak memiliki luas dinding yang cukup lebar maka sebaiknya panci tersebut disimpan dengan cara digantung, sehingga tampil lebih menarik.

Dipaku di dinding yang kosong

Selain digantung dibagian rak, panci dengan variasi bentuk dan ukuran berbeda juga dapat digantung di bagian dinding dapur yang memang kosong. Selain membuat kondisi dapur menjadi lebih ramai.  Panci tersebut juga dapat dijadikan sebagai penghias dinding yang cukup menarik

Gunakan bekas pagar kayu

Pagar kayu yang sudah tidak digunakan juga dapat dijadikan sebagai hiasan atau bahkan tempat untuk menyimpan koleksi panci yang Anda miliki. cara pemasangan ini tentu saja dengan menggantung bagian panci tersebut diantara pagar kayu. Hal ini memang jarang dilakukan, namun justru dapat jadi cara kreatif untuk menyimpan panci yang unik dan beda dari yang lain.

Digantung diantara lampu

Jika dapur yang Anda miliki menggunakan hiasan lampu gantung dengan bagian pinggiran yang kosong, maka Anda pun dapat menggunakan lahan di bagian pinggir lampu itu sebagai tempat untuk menggantung panci. Selain menarik, hal ini juga membantu Anda untuk menata ruang dapur yang kecil dengan terkendali.

Bawah meja dan bagian atas pintu

Kedua bagian yang satu ini termasuk dalam bagian yang jarang dijamah dari area dapur. Karena itulah baik bawah meja atau bagian dari atas pintu menjadi tempat yang cocok untuk menyimpan koleksi panci Anda. Baik itu dengan cara ditumpuk atau bahkan digantung. Namun biasanya jika di bagian bawah meja maka penyimpanan dilakukan dengan cara ditumpuk sedangkan untuk penyimpanan di bagian atas pintu biasanya dilakukan dengan cara digantung. Selain menghemat tempat, lokasi ini juga dapat menjadi tempat yang aman untuk digunakan dalam cara kreatif untuk menyimpan panci.

Kreatif Untuk Menyimpan Panci