Ternyata membangun garasi mobil tidak bisa sembarangan. Berdasarkan perhitungan fengshui, tata letak garasi kendaraan memberikan pengaruh besar di sebuah rumah tinggal. Kalau salah dalam mendesainya, maka efek buruk akan dirasakan pemilik rumah. Lalu bagaimana cara menata garasi mobil menurut perhitungan fengshui?

Cara menempatkan garasi yang tepat

Memang fengshui tidak mengatur berhubungan cara penempatan garasi kendaraan pada sebuah hunian. Tapi keberadaan garasi ini seringkali dijadikan patokan untuk pemilihan rumah tinggal yang bagus. Cara yang ditempuh biasanya dengan memantau posisi garasi, terutama arah dari hadap rumah. Konsep ini memang jarang diketahui banyak orang, tapi sangat penting untuk diperhatikan.

Ketika sedang memilih lokasi hunian, sangat penting untuk memperhatikan lokasi yang positif. Karena kawasan positif sangat baik dimanfaatkan untuk kamar tidur, khususnya kamar tidur utama. Garasi kendaraan memang bukan merupakan ruangan primer atau vital dalam rumah tinggal. Karena itu lebih disarankan untuk diletakkan di daerah atau lokasi yang negatif.

Hunian yang hadapnya ke arah selatan dan utara, mempunyai lokasi positif di bagian timur. Dengan begitu garasi mobil bisa diletakkan di bagian barat. bagi hunian yang menghadap ke arah barat, lokasi positifnya berada cenderung di belakang. Sebaiknya meletakkan garasi di sisi kiri atau kanan atau selatan dan utara. Sedangkan kalau rumah menghadap ke arah timur, lebih baik posisi garasi ditempatkan di bagian selatan.

Sebagian orang menilai kalau menata garasi mobil sebaiknya di sisi kanan rumah. kalau hunian menghadap ke arah selatan, sebenarnya hal itu tidak menjadikan masalah. Tapi kalau hunian menghadap ke arah utara, bisa berdampak buruk. Dikarenakan fengshui yang diterapkan terbalik.

Penempatan kamar di atas garasi

Kalau garasi kendaraan berada di daerah positif, tapi terdapat kamar di atasnya maka nilai positifnya bisa berkurang hingga 30 persen. Tapi kalau garasi berada di daerah negatif dan di atasnya terdapat kamar, maka menurut perhitungan feng shui bisa sangat bermasalah. Kamar itu akan memiliki nilai negatif berkali-klai lipat, karena menempati lokasi di atas garasi yang nilainya negatif.

Secara logis, mobil yang dipanaskan mesinnya di garasi akan menimbulkan asap sekaligus suhu panas bisa menjalar hingga di kamar bagian atasnya. Beberapa kasus menunjukkan kalau kamar yang berada di atas garasi, maka penghuninya bisa mengalami kecelakaan atau karir dan bisnisnya merosot.

Berdasarkan feng shui, garasi yang berada di bawah kamar merupakan ruangan kosong yang juga berfungsi sebagai ruangan penghubung dan mobilitas kendaraan. Kendaraan bermotor ini bisa menimbulkan getaran energi dan keluar masuknya kendaraan ini bisa mengusir energi chi. Oleh karenanya, sangat penting untuk menghindari daerah negatif khususnya dalam membuat garasi.

Kalau menata garasi mobil berada di daerah positif, sedangkan di lantai atasnya terdapat ruang makan dan di lantai selanjutnya dimanfaatkan sebagai kamar utama, kondisi ini tidak terlalu menimbulkan permasalahan. Dikarenakan terdapat jeda satu lantai, sehingga bisa menahan efek negatifnya.

Anda pun dapat memilih rumah sesuai hunian impian Anda di www.popeti.com masukkan listing secara gratis juga di sini.

Menata Garasi Mobil