Saat menjual rumah, ada satu hal yang diinginkan semua orang: harga jual tinggi. Tetapi untuk itu benar, Anda perlu membuat rumah Anda terlihat menarik dan tidak ada salahnya juga membuat beberapa perbaikan yang akan meningkatkan nilainya. Ini tidak sesederhana yang Anda bayangkan. Melemparkan uang ke proyek renovasi besar yang tidak akan mengubah harga jual akan sia-sia. Berikut beberapa tips yang bisa membantu.

1. Pergi ke Konsultan Arsitek

793594919

Karena kita tidak semua ahli di semua bidang, mempekerjakan seorang profesional untuk membantu bagian ini akan menjadi langkah yang cerdas. Dia akan memberi Anda nasihat dan memberi tahu Anda apa yang bisa dilakukan. Itulah yang mereka latih agar pendapat mereka lebih penting daripada pendapat Anda, terlepas dari ego Anda.

2. Bersihkan jalan dan halaman

gambar-desain-Halaman-Rumah-Yang-Indah-Dan-Asri

Mulailah dengan eksterior. Inilah yang akan dilihat calon pembeli ketika mereka pertama kali mengunjungi rumah dan kesan pertama bisa sangat kuat. Jadi membersihkan halaman sangat membantu. Ini hampir sama baiknya dengan memperbaiki area beraspal tetapi dengan harga yang jauh lebih rendah.

3. Betulkan atau ganti pintu masuk

white-front-door

Pintu masuk dan pintu eksterior pada umumnya sangat penting. Mereka harus terlihat cantik baik dari dalam maupun dari luar. Inilah yang dilihat pembeli sebelum memasuki rumah. Gambar yang mereka lihat dari luar harus indah dan memberi mereka kesan yang bagus.

4. Warnai ulang rumahmu.

painting_your_exterior-san-francisco

Lapisan cat baru benar-benar dapat membuat perbedaan. Namun berhati-hatilah saat memilih warna. Bahkan jika Anda benar-benar jatuh cinta dengan warna tertentu seperti hijau atau ungu, pembeli potensial mungkin tidak menyukainya sama sekali. Itulah mengapa lebih baik memilih warna-warna netral seperti abu-abu. Tidak ada salahnya mengecat ulang eksteriornya juga.

5. Renovasi dapur dengan biaya minim namun rapih.

islington

 

Merenovasi dapur bisa jadi sangat mahal sehingga Anda mungkin tidak ingin melakukan itu karena bahkan tidak yakin bahwa Anda akan memulihkan uang Anda. Namun, beberapa perubahan kecil dan peningkatan akan menyenangkan. Tidak harus sesuatu yang sangat kompleks. Pertimbangkan saja mengecat ulang dinding, memperbaiki kabinet dan hal-hal serupa.