Ubin heksagonal merupakan salah satu varian dari beberapa bentuk ubin. Kebanyakan ubin heksagonal selalu monoton, bertekstur sama, dan cenderung memiliki warna yang sama. Namun, pernahkah Anda melihat jika ada ubin heksagonal yang memiliki warna yang bermacam-macam dan juga tekstur untuk dan berbeda? seorang arsitek bernama Michael Herman baru-baru ini memamerkan hasil karyanya yang sebenarnya terinspirasi dari apartemen yang sempat dibangun pada awal tahun 1930 an. Apartemen yang dulu dibangun oleh Le Corbusier ini menunjukkan tekstur menarik dengan pewarnaan yang unik. Kini, gaya ubin heksagonal tersebut diadaptasi oleh Herman untuk membuat ubin heksagonal yang unik.

Tekstur Unik dan Warna-Warni

Herman membuat ubin heksagonal dengan tekstur yang unik dan juga dengan warna-warna terang. Lantai heksagonal ini digunakan untuk menutup lubang-lubang di lantai bagian bawah. Namun, hal yang unik adalah lantai-lantai terakota tersebut sebenarnya menutupi lantai yang di bawahnya sudah tertutup dengan ubin heksagonal. Bedanya, ubin heksagonal ini berwarna abu-abu. Perpaduan warna ubin heksagonal dengan keindahan ruangan yang berwarna abu-abu membuat ruangan ini semakin menarik untuk dinikmati.

 

Warna abu-abu yang dimanfaatkan menyerupai beton ekspos yang bernuansa teraokta. Selain itu, Herman juga membandingkan lantai heksagonal tersebut dengan paduan yang khas dari warna-warna terang dan aksen berupa plafon yang terbuat dari kayu. Aksen kayu ini juga ditambahkan dengan dinding dari batu dan juga taman yang ditata secara vertikal di dalam ruangan. Suasana ini tentu terasa sangat nyaman, apa lagi jika digunakan untuk bersantai.

Penerapan di Kamar Mandi

Salah satu ruangan yang bisa digunakan untuk menerapkan konsep lantai ubin heksagonal ini adalah kamar mandi. Kamar mandi memiliki potensi unik untuk dipasang bentuk heksagonal, terutama pada lantainya. Selain itu, bentuk bath tub heksagonal juga bisa menjadi ilihan untuk melengkapi konsep heksagonal yang dibangun.

Bentuk heksagonal memang bisa diterapkan untuk berbagai gaya arsitektur modern. Bahkan, ubin pun juga bisa berbentuk heksagonal dengan tekstur yang menarik dan unik. Selain lantai, banyak perabot rumah lainnya yang sebenarnya bisa memanfaatkan furniture yang memiliki bentuk dasar heksagonal. Furniture dengan bentuk ini bisa sangat menonjol di rumah Anda.